Liga Spanyol

Breaking News! Barcelona Umumkan Peresmian Ronald Koeman

Rabu, 19 Agustus 2020 17:24 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Ronald Koeman, manajer Barcelona Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Ronald Koeman, manajer Barcelona

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Belanda, Ronald Koeman mendapat kesempatan untuk kembali melatih Barcelona. Ia akan menggantikan Setien yang sebelumnya telah dipecat oleh Blaugrana.

Barcelona mengumumkan kedatangan Ronald Koeman melalui laman resminya pada hari ini, Rabu (19/08/20). Koeman diikat kontrak berdurasi dua tahun yakni hingga 2022 mendatang.

Barcelona adalah tim yang pernah dibela oleh Ronald Koeman selama enam musim tepatnya pada 1998-1995 silam. Ketika datang ke Barca, Koeman menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah Klub setelah Diego Maradona.

Berkat kerja kerasnya, Koeman turut andil mengantarkan Barcelona mengukir sejarah dengan meraih trofi Piala Eropa pertama di tahun 1992.

Koeman merasa sangat bangga dan bahagia karena kini dirinya dipercaya untuk menjadi juru racik di Barcelona. Pelatih berusia 57 tahun itu rela melepas jabatannya sebagai pelatih Timnas Belanda demi menukangi Barcelona.

Ronald Koeman menjadi orang Belanda kelima yang menjadi pelatih Barcelona. Sebelum Koeman, Rinus Michels, Johan Cruyff, Louis Van Gaal dan Frank Rijkaard juga pernah mengemban jabatan yang sama.

Tangan dingin Ronald Koeman diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Barcelona. Lionel Messi dkk belakangan sedang merana lantaran gagal meraih gelar juara LaLiga Spanyol serta tersingkir dengan cara menyakitkan di Liga Champions.