Liga Champions

Catat! 5 Duel Kunci di Laga Bayern Munchen vs Lyon

Rabu, 19 Agustus 2020 15:46 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© A. Beier/Getty Images for FC Bayern
Pertandingan lanjutan antara Bayern Munchen melawan Olympique Lyon di babak semifinal Liga Champions musim 2019/2020 akan segera berlangsung. Copyright: © A. Beier/Getty Images for FC Bayern
Pertandingan lanjutan antara Bayern Munchen melawan Olympique Lyon di babak semifinal Liga Champions musim 2019/2020 akan segera berlangsung.

INDOSPORT.COM - Pertandingan lanjutan antara Bayern Munchen melawan Olympique Lyon di babak semifinal Liga Champions musim 2019/2020 akan segera berlangsung. Keduanya akan merebutkan posisi untuk bisa bermain di partai final ajang bergengsi Eropa.

Sampai saat ini, Bayern Munchen masih menjadi klub yang digadang-gadang bisa memenangkan pertandingan dan bisa dibilang menjadi tim terbaik di dunia hingga detik ini. Namun, mereka harus bisa menghadapi Lyon yang memiliki banyak sekali kejutan di Liga Champions musim ini.

Lyon sendiri tidak akan bisa mengalah begitu saja meski menghadapi tim papak atas Liga Jerman tersebut. Mereka akan mencoba untuk menghambat dominasi dari Bayern Munchen di atas lapangan hijau saat laga semifinal berlangsung.

Di beberapa pertandingan terakhir, klub asal Prancis ini sudah melakukan tugasnya dengan baik. Mereka berhasil menumbangkan Manchester City dengan skor 3-1. Terlebih mereka juga berhasil menyingkar pasukan Pep Guardiola dari Liga Champions.

Tak hanya itu, di babak 16 besar Liga Champions, mereka juga berhasil menyingkirkan raksasa dari Italia, yakni Juventus. Anak asuh Sarri saat itu harus gagal meski memenangkan pertandingan di leg kedua. Hal ini disebabkan mereka kalah atas produktivitas gol tandang.

Akan tetapi, Bayern Munchen juga menunjukan kehebatannya di kompetisi tertinggi Eropa ini. Di babak perempat final Liga Champions, mereka berhasil menumbangkan Barcelona dengan kemenangan telak, yakni 8-2. Ini merupakan kejutan yang diberikan klub asal Jerman di kompetisi ini.

Berikut 5 Duel Kunci di Laga Bayern Munchen vs Lyon:

1. Thomas Muller vs Bruno Guimaraes

Thomas Muller bisa dibilang pesepakbola paling cerdas di dunia saat ini. Penyerang Jerman itu telah menjadi salah satu pemimpin skuad Bayern Munchen musim ini dan merupakan salah satu pemain terbaik di lapangan melawan Barcelona.

Pemain internasional Jerman itu mencetak dua gol dan satu assist di 45 menit pertama melawan Barcelona dan kehadirannya di lapangan menghasilkan beberapa peluang bagi timnya. Muller dikenal karena kemampuannya membaca situasi dalam permainan dan mampu memanfaatkannya.

Dalam hal ini, dirinya akan berhadapan dengan pemain Lyon, Bruno Guimaraes yang akan menjadi pesaing beratnya di lini tengah. Guimaraes hanya memainkan 8 pertandingan untuk Lyon sejauh ini, tetapi tampil mengesankan melawan Manchester City dan menggagalkan banyak rencana Pep Guardiola di lini tengah.

2. Alphonso Davies vs Leo Dubois

Dunia sepak bola mulai kehabisan Kosakata untuk menggambarkan pemain bernama Alphonso Davies. Pemain asal Kanada ini telah menghebohkan Liga Champions dan bermain baik saat  melawan Barcelona serta Chelsea.

Alphonso Davies memenangkan pertarungannya dengan Lionel Messi melawan Barcelona dan meninggalkan Nelson Semedo saat berlari dengan kekuatan penuh yang berkontribusi atas gol yang dicetak Joshua Kimmich.

Bintang Bayern Munchen ini terlihat tak terhentikan dan bek kanan Lyon, Leo Dubois tidak akan senang menghadapi bek yang sedang dalam performa terbaiknya itu. Pemain asal Prancis itu tidak memiliki malam yang indah saat melawan Raheem Sterling dan Joao Cancelo minggu lalu. Tetapi dirinya mampu memastikan bahwa timnya lolos ke babak semifinal.