Bola Internasional

Gagal Latih Timnas Indonesia, Eks PSIS Terdampar di Klub Jawara India

Rabu, 19 Agustus 2020 19:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gagal Latih Timnas Indonesia, Eks PSIS Terdampar di Klub Jawara India Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gagal Latih Timnas Indonesia, Eks PSIS Terdampar di Klub Jawara India

INDOSPORT.COM - Sempat gagal menjadi pelatih Timnas Indonesia, kini eks PSIS Semarang ini malah terdampar dan bergabung bersama klub jawara Liga India.

Adalah Vincenzo Alberto Annese, pelatih berkewarganegaraan Italia tersebut memang sempat meramaikan laman berita olahraga Tanah Air beberapa waktu lalu.

Pasalnya, mentan juru latih PSIS Semarang ini sempat menyatakan minat serta optimismenya untuk bisa menukangi Timnas Indonesia pasca dipecatnya Simon McMenemy dari kursi pelatih.

"Saya ingin melatih negara Anda (timnas Indonesia), saya ingin meningkatkan peringkat di ranking FIFA," ungkap Annese langsung kepada INDOSPORT pada Rabu (27/11/19) lalu.

Meski optimis dan mengaku sempat bertemu dengan perwakilan PSSI, namun Vincenzo Alberto Annese gagal mendapatkan jabatan pelatih Timnas Indonesia lantaran PSSI menunjuk Shin Tae-yong.

Kini setelah beberapa bulan tidak terdengar, Vincenzo Alberto Annese diketahui resmi menjadi pelatih salah salah satu tim raksasa Liga India, Gokulam Kerala FC.

Kepastian tersebut bahkan diungkapkan langsung melalui unggahan pihak klub melalui media sosial resmi mereka. Disebutkan, bahwa Vincenzo Alberto Annese merupakan nahkoda baru mereka musim depan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gokulam Kerala FC (@gokulam_kerala_fc) pada

Nama Gokulam Kerala FC sendiri sejatinya bukan klub sembarangan di India. Tercatat, tim yang baru terbentuk tahun 2017 ini sudah memenangkan beberapa trofi bergengsi di level nasional.

Beberapa diantaranya adalah Durand Cup dan Sheikh Kamal International Club Cup tahun 2019, serta Kerala Premier League pada musim 2017/18 silam.