Liga Indonesia

Kiper Timnas U-19 Jalani Operasi, Pelatih Persebaya Doakan Berjalan Lancar

Rabu, 19 Agustus 2020 14:20 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Ernando Ari saat ikut latihan bersama Persebaya senior di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Selasa (19/11/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Ernando Ari saat ikut latihan bersama Persebaya senior di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Selasa (19/11/19).

INDOSPORT.COM - Kabar kurang baik datang ke Persebaya Surabaya. Satu kipernya yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19, Ernando Ari Sutaryadi dikabarkan cedera. Rencananya pada hari ini Rabu (19/08/20) ia bakal menjalankan operasi.

Adapun cedera yang dialami oleh pemain kelahiran Semarang itu adalah pada bahunya. Nah, mendengar kabar tersebut membuat pelatih kiper Persebaya Benny Van Breukelen pun sedih melihat salah satu anak didiknya itu.

Mantan pelatih kiper Tira Persikabo itu mendoakan supaya operasi Ernando berjalan dengan lancar. 

“Harapan saya Nando sukses dalam operasinya dan bisa kembali berlatih lagi,” kata Benny Van Breukelen saat dihubungi INDOSPORT pada Rabu (19/08/20).

Lanjutnya, selama proses operasi tersebut berjalan dan selama proses penyembuhan pasca operasi, Benny menghimbau kepada Ernando untuk sementara ini tidak banyak memikirkan sepak bola terlebih dahulu.

“Sekarang lupakan sejenak sepak bola. Konsentrasi penyembuhan pasca operasi saja, ayo Nando,” lanjut Benny menyemangati Ernando.

Sekedar informasi yang diberikan oleh Benny, cedera yang dialami oleh Ernando ini merupakan cedera lama. Namun dalam perjalanannya proses penyembuhan yang dilihat Benny kurang maksimal.

Dirinya pun beberapa waktu yang lalu sempat mengingatkan Ernando untuk tidak terlalu menguras fisiknya pada latihan mandiri dan TC Timnas Indonesia. Benny bahkan berkomunikasi secara intens dengan salah satu pelatih kiper juga yakni FX Cahyono.