Liga Indonesia

Pelatih PSIS Semarang Tunggu Tanggal 24 Agustus, Ada Apa?

Rabu, 19 Agustus 2020 20:30 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic saat memimpin pemain PSIS latihan di Stadion Citarum. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dragan Djukanovic saat memimpin pemain PSIS latihan di Stadion Citarum.

INDOSPORT.COMDragan Djukanovic selaku pelatih kepala PSIS Semarang menantikan tanggal 24 Agustus. Hal ini dikarenakan ia akan memimpin kembali anak asuhnya untuk berlatih di Kota Semarang sebelum pelaksanaan Liga 1 2020.

Namun ada sesuatu penting yang dinantikan Dragan, yakni terkait siapa saja pemainnya yang mau kembali ke Kota Semarang pada tanggal tersebut. Pasalnya negosiasi antara pemain dengan manajemen hingga saat ini masih berlangsung.

Manajemen PSIS Semarang sendiri memiliki kebijakan terkait gaji dengan memperhatikan SKEP dari PSSI pada Bulan Juni lalu.

“Saya tak bisa memastikan apakah semua pemain bisa berkumpul. Tapi Saya ingin mereka benar-benar siap ketika datang kesini,” tandas Dragan, Rabu (19/08/20).

Mantan pelatih Borneo FC ini juga menambahkan apabila ada pemainnya yang tak setuju terkait pembahasan dalam rapat virtual pada Senin malam lalu kemungkinan tidak akan ikut bergabung dalam latihan tim.

"Manajemen menjelaskan situasi mengenai pengurangan kontrak kepada semuanya. Sehingga pada 24 Agustus 2020 kami sudah tahu siapa yang datang dan siapa yang tidak,” imbuhnya.

Namun Dragan sendiri memiliki harapan supaya semua para pemain PSIS mengerti kondisi yang ada dan bersedia untuk melakukan latihan setelah menemukan kata sepakat dengan manajemen.

“Ini kondisinya memang serba sulit. Tapi kita harus memahami keadaan yang ada dan saya berharap kita semua kembali bersama-sama membawa PSIS berprestasi di kompetisi Liga 1 tahun ini dengan bermain maksimal serta kerja keras,” pungkas Dragan.