Liga Italia

Starter Juventus Racikan Pirlo Musim Depan, Ada Ronaldo tapi Dybala Terdepak?

Rabu, 19 Agustus 2020 11:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih anyar Juventus, Andre Pirlo diprediksi telah menentukan starting line up-nya di mana Cristiano Ronaldo menjadi tumpuan dan Paulo Dybala terdepak. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih anyar Juventus, Andre Pirlo diprediksi telah menentukan starting line up-nya di mana Cristiano Ronaldo menjadi tumpuan dan Paulo Dybala terdepak.

INDOSPORT.COM – Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo diperkirakan telah menentukan pemain yang akan menjadi starternya di mana Cristiano Ronaldo kembali menjadi tumpuan dan Paulo Dybala terdepak.

Nama Ronaldo sendiri sejatinya santer diberitakan akan hengkang. Hal ini lantaran kegagalan Juventus di Liga Champions usai disingkirkan oleh Olympique Lyon di babak 16 besar.

Bahkan sederet kabar menyebutkan bahwa megabintang asal Portugal tersebut bakal berlabuh ke Paris Saint-Germain. Namun tak lama setelah itu kabar tersebut diredam seiring hadirnya Pirlo sebagai pelatih Juventus selanjutnya.

Pirlo disebut masih akan menjadikan Ronaldo sebagai poros Juventus. Nantinya Bianconeri akan mendatangkan pemain  anyar dan memberikan keleluasaan bagi sang megabintang untuk membawa Si Nyonya Tua ke tangga juara.

Namun dibalik keputusan Andre Pirlo menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai porosnya memberikan dampak negatif dengan tersingkirnya sosok Paulo Dybala. Pemain berjuluk La Joya ini disebutkan akan dilego oleh Juventus.

Alasan Juventus melegonya bukan lain karena ingin menyeimbangkan keuangan Bianconeri di musim panas ini. Kendati berstatus pemain terbaik Serie A Italia 2019/20, Dybala tetap akan dilepas kendati yang bersangkutan merasa bahagia di Turin.

Hal ini tentu mengulang kembali kisah di musim panas lalu. Pada tahun lalu, Dybala juga santer diberitakan akan hengkang dari Turin. Bahkan ia telah membuat video perpisahan untuk pendukung Juventus.

Namun kali ini nampaknya rencana Juventus melegonya akan diwujudkan. Apalagi untuk menyeimbangkan keuangan klub di musim panas ini. Selain itu, Bianconeri juga berencana mendatangkan pemain anyar untuk berjaya di bawah arahan Pirlo.

Bahkan selain Paulo Dybala terdapat beberapa pemain lainnya yang akan dilego seperti Douglas Costa, Federico Bernardeschi dan Aaron Ramsey. Keputusan ini diambil untuk memberi dana tambahan dan ruang kepada pemain anyar seperti Isco dan Arkadiusz Milik.

Berikut perkiraan starting line up Juventus di bawah arahan Andre Pirlo musim depan.

Juventus (4-3-3):

Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Chiellini, Alex Sandro; Rodrigo Bentacur, Arthur, Isco; Dejan Kulusevski, Arkadiusz Milik, Cristiano Ronaldo