Liga Spanyol

Tunjuk Ronald Koeman Gantikan Setien, Barcelona Bakal Merugi Rp88 Miliar

Rabu, 19 Agustus 2020 06:14 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Coro Mountana
© TF-Images/Getty Images
Barcelona harus siap merugi sekitar Rp88 miliar jika menunjuk Ronald Koeman untuk menggantikan Quique Setien. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Barcelona harus siap merugi sekitar Rp88 miliar jika menunjuk Ronald Koeman untuk menggantikan Quique Setien.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona harus siap merugi sekitar Rp88 miliar jika menunjuk Ronald Koeman untuk menggantikan Quique Setien.

Barcelona resmi memecat Quique Setien dari kursi kepelatihan menyusul kegagalan mereka di kompetisi LaLiga Spanyol yang kalah dari Real Madrid.

Selain itu, Blaugrana juga mengalami hasil buruk di ajang Liga Champions. Barcelona dipermalukan 2-8 oleh Bayern Munchen di babak perempatfinal yang disebut menjadi alasan utama dipecatnya Setien.

Setelah kursi kepelatihan Barcelona kosong, Ronald Koeman dirumorkan segera mengisinya. Bahkan Koeman saat ini sudah tiba di Barcelona dan hanya menunggu waktu untuk pengumuman resmi.

Jika Koeman resmi merapat ke Barcelona, artinya tim Catalan itu bisa dibilang merugi puluhan miliar. Pasalnya, Barcelona harus membayarkan sekitar 5 juta euro (sekitar Rp88 miliar) ke FA Belanda.

Sebagaimana diketahui, Ronald Koeman saat ini memiliki jabatan sebagai pelatih Timnas Belanda. Maka dari itu, ia harus memutuskan hubungan kerja dengan Belanda untuk bisa melatih Barcelona.

Dilansir dari Football Espana, Direktur Umum Barcelona, Oscar Grau disebutkan sedang berada di Amsterdam untuk merundingkan pemutusan kontrak Koeman dengan FA Belanda.

Sementara itu, Ronald Koeman sendiri bukan orang baru di tubuh Barcelona. Dirinya sempat membela skuat Camp Nou pada tahun 1989 hingga 1995. Selain itu, ia juga sempat menjadi asisten pelatih Frank Rijkaard pada tahun 1998 hingga 2000.