Bursa Transfer

Bintang Liverpool Masuk dalam Buruan Lazio Usai David Silva Ditikung

Kamis, 20 Agustus 2020 03:35 WIB
Editor: Coro Mountana
© Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Bintang Liverpool, Xherdan Shaqiri, masuk dalam daftar buruan Lazio usai David Silva ditikung Real Sociedad. Copyright: © Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Bintang Liverpool, Xherdan Shaqiri, masuk dalam daftar buruan Lazio usai David Silva ditikung Real Sociedad.

INDOSPORT.COM – Bintang Liverpool, Xherdan Shaqiri, masuk dalam daftar buruan Lazio usai David Silva ditikung Real Sociedad.

Laporan dari Corriere dello Sport menyebutkan jika nama Shaqiri telah menjadi target utama Lazio dalam menyongsong Serie A Italia musim depan. Bintang Liverpool yang hanya bermain dalam 263 menit di musim ini itu, dianggap dapat menambah kekuatan Lazio.

Fleksibilitas Shaqiri di beberapa posisi pada lini serang dinilai sebagai penilaian utama mengapa Lazio menginginkan bintang Swiss yang lebih banyak bermain sebagai pelapis di Liverpool itu. Selain itu, Shaqiri juga memiliki kemampuan mumpuni sebagai eksekutor tendangan bebas.

Apalagi dengan status sebagai pemain pelapis di Liverpool, tentu harga Shaqiri diyakini tak akan terlalu mahal dan sanggup ditebus Lazio. Di Liverpool, Shaqiri memang gagal mendapatkan tempat utama setelah kalah saing dengan Sadio Mane ataupun Mohamed Salah.

Namun Shaqiri tidak sendiri, Lazio juga disebut masih berupaya untuk mendatangkan bintang gagal Real Madrid, James Rodriguez. Bintang Kolombia yang bersinar di Piala Dunia 2014 itu sejatinya tak terpakai baik itu di Real Madrid maupun Bayern Munchen.

Nama terakhir yang santer dikabarkan sedang didekati Lazio adalah gelandang West Ham United, Felipe Anderson. Menariknya, Felipe Anderson sejatinya adalah bintang Lazio yang saat ini tengah mengadu nasib di Liga Inggris.

Kegagalan Lazio mengamankan David Silva dari kejaran Real Sociedad memaksa tim elang ibukota itu berimprovisasi di bursa transfer, mencari buruan lainnya. Shaqiri dinilai bisa menjadi obat pelipur lara kemurkaan Lazio yang merasa David Silva telah ditikung.