Bursa Transfer

Lupakan Asa Pulang ke Milan, Thiago Silva Merapat ke Fiorentina?

Kamis, 20 Agustus 2020 18:27 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© TF-Images / Getty Images
Thiago Silva, bek tengah sekaligus kapten PSG. Copyright: © TF-Images / Getty Images
Thiago Silva, bek tengah sekaligus kapten PSG.

INDOSPORT.COM - Sempat dikabarkan akan kembali merumput bersama AC Milan, Thiago Silva, kini justru menjadi incaran Fiorentina. 

Thiago Silva turut berkontribusi membawa Paris Saint-Germain ke final Liga Champions 2019/20. Pemain berpaspor Brasil itu akan bersiap tampil di partai final melawan Bayern Munchen, Minggu (23/08/20). 

Meski demikian, masa depan Thiago Silva masih gamblang. Kontraknya bersama Raksasa Prancis sejatinya akan berakhir setelah musim 2019/20 usai. 

Menurut laporan yang disampaikan pakar transfer Fabrizio Romano, Kamis (20/08/20), Silva memiliki keinginan kuat untuk melanjutkan karier bersama mantan klubnya, AC Milan.

Silva sejatinya adalah salah satu bek tengah terbaik yang pernah dimiliki Milan dalam satu dekade terakhir. Ia turut andil dalam peraihan scudetto di musim 2010/11 dan tiga gelar Supercoppa Italia.

Namun, keberadaan Ibrahimovic dan Simon Kjaer disinyalir membuat Thiago Silva batal balik ke San Siro. Manajemen klub dikabarkan enggan mendatangkan pemain senior berusia di atas 30 tahun lagi.

Meski begitu, Thiago Silva masih berkesempatan bermain di ajang Serie A Liga Italia. Dilansir dari Football Italia, Fiorentina kini meminati pemain berusia 36 tahun itu.

Presiden La Viola, Rocco Commisso, dilaporkan menawarkan gaji sebesar 4 juta euro (Rp698 miliar) per tahun kepada Thiago Silva. Angka tersebut sama seperti yang diberikan Fiorentina kepada pemain veteran, Franck Ribery.

Dalam laporan yang sama, manajemen Si Ungu juga disebut akan segera menjalin komunikasi dengan PSG terkait pemboyongan Thiago Silva yang berstatus bebas transfer.