Liga Indonesia

PSSI Bantah 5 Pemain Asal Brasil Sebagai Proyek Naturalisasi

Kamis, 20 Agustus 2020 19:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indra Sjafri menyebut Kedatangan para pemain asing muda dari Brasil ini tidak ada kaitannya dengan PSSI. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indra Sjafri menyebut Kedatangan para pemain asing muda dari Brasil ini tidak ada kaitannya dengan PSSI.

INDOSPORT.COM - Jagat sepak bola Indonesia digemparkan dengan kedatangan lima pemain muda asal Brasil. Bahkan sempat mencuat isu bahwa kelima pemain tersebut disiapkan dalam proses naturalisasi untuk membantu Timnas Indonesia di kancah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Kelima pemain tersebut memang datang dalam waktu yang berdekatan. Kelimanya bahkan sudah berada di beberapa klub-klub Liga 1 2020.

Dimana dua pemain di Persija Jakarta, dua di Arema FC  dan satu di Madura United. Bahkan dua di Arema sudah resmi diikat sementara untuk Persija dan Madura masih melihat kemampuan mereka.

Kabar wacana naturalisasi kelima pemain ini pun sempat mendapat respons negatif dari beberapa kalangan. Kini untuk meredam kabar tersebut, PSSI memastikan kelima pemain tersebut tidak ada kaitannya dengan mereka.

"Kedatangan para pemain asing muda dari Brasil ini tidak ada kaitannya dengan PSSI. Itu urusan klub klub Liga 1. Pemain yang dipanggil Timnas Indonesia tentu harus berpaspor Indonesia,” ucap Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.