Liga Indonesia

Robert Alberts Maksimalkan Waktu Persiapan Jelang Kick Off Liga 1 2020

Kamis, 20 Agustus 2020 17:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/20). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, terus mematangkan persiapan pasukan sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, yang akan berlangsung pada 1 Oktober mendatang.

Menurut palatih asal Belanda ini, skuat Maung Bandung masih memiliki waktu sekitar enam pekan untuk mematangkan persiapan. Waktu tersebut, akan dimaksimalkan olehnya agar pasukannya bisa berada dalam level siap bertanding saat kompetisi dimulai.

"Itu adalah target kami, itu adalah rencana kami dan kami akan berusaha mewujudkan itu dengan melakukan persiapan terbaik, sebelum memainkan laga pertama untuk lebih tangguh dari tim lain," kata Robert Alberts.

Selama masa persiapan, tim kebanggaan Bobotoh mengagendakan beberapa pertimbangan uji coba dengan lawan yang level beragam. Meski begitu, hingga saat ini belum dipastikan tanggal dan lawan yang akan dihadapi Supardi Nasir dan kawan-kawan dalam laga uji coba.

"Tapi seperti yang tadi dikatakan, ada faktor lain yang mempengaruhi. Jadi target kami adalah memanfaatkan waktu selama enam pekan untuk lebih tangguh dari tim lain," tegas Robert Alberts.

Pada pekan pertama latihan, Robert Alberts, masih memberikan program untuk meningkatkan kondisi fisik dan juga mengembalikan sentuhan bola pemainnya. Pasalnya, sebelumnya tim Maung Bandung sempat diliburkan selama empat bulan lebih.

Saat ini, skuat Maung Bandung masih berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan mengoleksi sembilan poin, hasil dari tiga kemenangan yang diraih atas Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.

Persib menargetkan untuk melanjutkan tren positif di Liga 1 2020, sehingga saat ini Robert Alberts akan mematangkan persiapan pasukannya, agar tampil maksimal saat kompetisi bergulir.