Liga Inggris

Para Bintang Ternama Sepak Bola Beri Ucapan Mengharukan kepada David Silva

Kamis, 20 Agustus 2020 19:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Oli Scarff/Pool viaGetty Images
Para tokoh sepak bola dunia memberi ucapan mengharukan kepada mantan pemain Manchester City, David Silva. Copyright: © Oli Scarff/Pool viaGetty Images
Para tokoh sepak bola dunia memberi ucapan mengharukan kepada mantan pemain Manchester City, David Silva.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester City, David Silva, telah membangun nama dan citra yang baik di kalangan insan sepak bola dunia.

Buktinya, ketika ia memutuskan hengkang dari Etihad Stadium, baik Pep Guardiola dan teman-temannya merasa begitu kehilangan. Apalagi, ia telah mengabdi untuk tim Liga Inggris tersebut selama sepuluh tahun.

Satu dekade tentu bukan waktu yang singkat dan pastinya tak semua orang bisa dengan mudah mencapai milestone tersebut. Meski ada pemain yang berbakti selama belasan tahun atau bahkan seumur hidup, Silva tetap layak mendapat apresiasi atas kesetiaannya berseragam The Sky Blues.

Di mata para pemain Manchester City, Sergio Aguero misalnya, sosok David Silva merupakan rekan bermain yang sangat kooperatif. Ia pun kini akan merindukan momen-momen mereka bekerja sama di lapangan.

“Yang saya ingat darinya, dia berkata, ‘Lari saja ke depan dan akan saya oper bolanya padamu, lari saja ke depan’. Saya berpikir, saya biasanya terbiasa mencari bola tapi saya mendengarkannya dan itu bekerja dengan sangat baik,” ucap Aguero.

Bukan hanya Sergio Aguero, sosok Silva juga mendapat apresiasi dari teman-temannya sesama pemain Manchester City dan Timnas Spanyol, lalu Pep Guardiola, dan para penggiat sepak bola lainnya. Berikut kompilasinya yang telah dirangkum oleh Dugout.

David Silva mengawali karier seniornya bersama klub Liga Spanyol, Valencia, hingga akhirnya mendarat di Manchester City pada tahun 2010. Bersama The Citizens, ia telah meraih banyak gelar bergengsi termasuk empat trofi Liga Inggris.

Ia bahkan sudah merasakan jadi kampiun tiga kompetisi lainnya yakni Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Community Shield. Bisa dibilang, prestasi yang diraih pemain berjuluk El Mago tersebut sudah lengkap di Negeri Big Ben sehingga kini sudah waktunya ia mentas.

Usai menuntaskan petualangan di Liga Inggris bersama Manchester City, David Silva kini pulang ke negara asalnya, Spanyol. Ia pun memilih Real Sociedad sebagai pelabuhan selanjutnya dalam meniti karier di dunia sepak bola.