Liga Europa

5 Pemain Kunci Laga Final Liga Europa Antara Sevilla vs Inter Milan

Jumat, 21 Agustus 2020 12:29 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Duel sengit bakal tersaji di final Liga Europa 2019-2020 antara raksasa Serie A Italia, Inter Milan, dengan pemilik rekor asal LaLiga, Sevilla. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Duel sengit bakal tersaji di final Liga Europa 2019-2020 antara raksasa Serie A Italia, Inter Milan, dengan pemilik rekor asal LaLiga, Sevilla.

INDOSPORT.COM - Duel sengit bakal tersaji di final Liga Europa 2019-2020 antara raksasa Serie A Italia, Inter Milan, dengan pemilik rekor asal LaLiga, Sevilla. 

Inter yang berambisi untuk meraih trofi Liga Europa musim 2019/20 ini akan menjadikan laga ini sebagai laga wajib menang. Pasalnya, kekalahan akan membuat mereka gagal meraih satu trofi pun di musim ini.

Sukses mengandaskan Shakhtar Donetsk di babak semifinal dengan skor 5-0, skuat asuhan Antonio Conte tentunya ingin meneruskan tren positif mereka demi ambisi keluar sebagai juara di Liga Europa musim ini.

Di sisi lain, Sevilla yang memegang rekor lima kali juara Liga Europa ini diprediksi akan tampil hati-hati. Ever Banega dkk kemungkinan akan bersabar dan lebih memilih untuk menunggu momentum yang bisa mengejutkan Inter Milan.

Pertandingan final Liga Europa yang akan mempertemukan Sevilla vs Inter Milan ini diprediksi bakal berlangsung seru. Laga ini akan menjadi laga pembuktian kejeniusan kedua pelatih. Berikut ini kami rangkum lima pemain kunci yang bakal menentukan pertarungan kedua tim seperti dilansir dari Sportskeeda. 

5. Sergio Reguilon (Sevilla)

Full back Sevilla satu ini merupakan salah satu bek paling impresif di Liga Europa musim ini dan juga termasuk di LaLiga Spanyol. Pemain pinjaman dari Real Madrid ini menunjukkan penampilan kelas dunia kala memberikan assist untuk gol Suso ketika melawan Manchester United di semifinal. 

Sergio Reguilon tak diragukan lagi bakal memiliki peran penting pada laga final. Ia bakal menjadi benteng untuk menghadang serangan penyerang sayap Inter. Bahkan, ia juga berpotensi head-to-head dengan Romelu Lukaku yang dikenal suka main melebar. 

4. Lautaro Martinez (inter Milan)

Lautaro Martinez memiliki musim yang luar biasa bersama Inter Milan pada 2019-2020 ini. Besama Romelu Lukaku, keduanya menjadi salah satu duet paling maut dalam sejarah Inter Milan. 

Lautaro Martinez, yang digosipkan bakal hengkang ke Barcelona di akhir musim, memiliki peran penting dalam capaian Inter musim ini yakni menjadi runner-up Serie A Ialia dan final Liga Europa. 

Dari 10 laga di Eropa musim ini (termasuk fase grup Liga Champions), Lautaro Martinez sukses menciptakan tujuh gol. Peluang dirinya mencetak gol di laga final sangatlah besar. 

3. Jules Kounde (Sevilla)

Jules Kounde menjadi salah satu bek paling menjanjikan di Eropa yang dimiliki Sevilla saat ini. Wonderkid Sevilla satu ini menunjukkan kualitas kelas wahid musim ini. 

Meski masih berusia muda, Jules Kounde terlihat tenang dalam menguasai bola dan mentalitasnya tak tidak terlihat seperti pemain 21 tahun. 

Kounde bersama dengan Diego Carlos membentuk kerjasama di jantung pertahanan Sevilla. Pemain yang digemari Zidane ini jelas bakal jadi salah satu pemain kunci di Laga final Liga Europa melawan Inter Milan.