Liga Europa

Jika Inter Milan Juara Liga Europa, Suning Bakal Cetak Rekor di Asia

Jumat, 21 Agustus 2020 13:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemilik Inter Milan, Sunning Holding Group, bakal menjadi konsorsium Asia pertama yang menggondol trofi juara jika raksasa Serie A Liga Italia itu mampu mengalahkan Sevilla di final Liga Europa 2019-2020.

Inter Milan memang telah sukses melenggang ke final Liga Europa 2019-2020. Mereka sukses menumbangkan Shakhtar donetsk dengan skor telak 5-0. Di partai pamungkas, Nerazzurri itu akan menghadapi wakil LaLiga Spanyol, Sevilla.

Sevilla adalah jagonya Liga Europa. Karena, mereka telah berhasil meraih gelar juara kompetisi tersebut sebanyak lima kali. Di semifinal lalu, mereka juga mampu menyingkirkan salah satu klub elite Liga Inggris, Manchester United, dengan skor 2-1.

Pertandingan Sevilla vs Inter Milan akan berlangsung di RheinEnergieStadion, Cologne, Jerman, Sabtu (22/8/20) pukul 02.00 dini hari WIB. Menghadapi rajanya Liga Europa, Inter tentu harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Namun sekalinya mereka berhasil menang, pihak Nerazzurri bakal mencetak rekor. Pertama, ini akan menjadi gelar pertama pelatih mereka, Antonio Conte, selama menjabat sebagai manajer Inter Milan.

Kedua, melansir portal olahraga Sempre Inter, Suning Holding Group, akan menjadi pemilik Asia pertama klub tersebut yang berhasil mendapatkan juara Liga Europa.

Erick Thohir pernah memiliki 70 persen saham Inter Milan periode 2013-2019, tapi belum pernah merasakan gelar di kancah Eropa dalam bentuk apa pun. Sehingga, Suning berpotensi menjadi pihak Asia pertama yang melakukannya.

Sehingga, Presiden Steven Zhang bakal menjadi pemilik dari Asia yang bakal melanjutkan warisan prestasi Massimo Moratti di kancah Eropa. Dia sebelumnya juga pernah memenangi Piala UEFA pada 1997-1998 dan Liga Champions 2009-2010