Bola Internasional

Langkah Besar, Wayne Rooney Ditunjuk Jadi Pelatih Kepala Timnas Inggris

Jumat, 21 Agustus 2020 13:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Wayne Rooney mendapatkan kesempatan untuk menjadi pelatih kepala Timnas Inggris di laga amal bertajuk Soccer Aid for Unicef. Copyright: © INDOSPORT
Wayne Rooney mendapatkan kesempatan untuk menjadi pelatih kepala Timnas Inggris di laga amal bertajuk Soccer Aid for Unicef.

INDOSPORT.COM - Wayne Rooney mendapatkan kesempatan untuk menjadi pelatih kepala timnas Inggris di laga amal bertajuk Soccer Aid for Unicef.

Rencananya pertandingan amal timnas Inggris bertajuk Soccer Aid for Unicef akan digelar di Old Trafford pada 6 Juni lalu, namun harus ditunda karena virus corona.

Meski begitu, laga tersebut tetap akan digelar tahun ini dengan menjalankan protokol dari pemerintah Inggris. Wayne Rooney sudah tidak sabar untuk ambil bagian dalam event tersebut.

Apalagi ia telah diberi izin Derby County untuk ambil bagian di partai ini supaya merasakan pengalaman manajerial. Tak hanya itu, pria berusia 34 tahun tersebut sangat bangga bisa kembali mengunjungi markas Manchester United, Old Trafford.

"Sebelumnya saya tidak pernah bisa membuat tanggalnya berhasil, tapi tahun ini jelas berbeda," kata Wayne Rooney dilansir dari BBC.

"Saya sangat bangga diminta untuk mengelola tim Inggris dan meskipun tidak akan ada penggemar di pertandingan itu, selalu istimewa untuk kembali ke Old Trafford," ucapnya menambahkan.

Wayne Rooney yang menjadi top skor sepanjang masa Timnas Inggris akan bertugas ditemani wakil manajer Sam Allardyce, sementara David Seaman bertugas sebaga pelatih kiper.

"Sederhananya, mewakili negara Anda akan selalu menjadi kehormatan yang besar dan pertandingan ini tidak terkecuali. Saya tak sabar untuk bekerja dengan Sam dan David," tandas Wayne Rooney.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%