Liga Indonesia

Mulai Latihan, Persija Jakarta Fokus Kembalikan Fisik Pemain

Jumat, 21 Agustus 2020 19:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persija
Persija Jakarta saat menjalani latihan perdana di lapangan Halim. Copyright: © Media Persija
Persija Jakarta saat menjalani latihan perdana di lapangan Halim.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sudah menjalani latihan selama dua hari terakhir di lapangan PSAU Halim, Jakarta. Pada latihan kali ini, tim dilaporkan fokus untuk mengembalian fisik pemain setelah libur panjang akibat vakumnya Liga 1 2020.

Asisten pelatih Persija, Sudirman mengatakan, intensitas latihan dilakukan secara perlahan. Selain itu, para pemain juga menjalani program latihan pencegahan cedera.

"Ini hari kedua kami latihan dan fokus kami tetap pada mengembalikan fisik pemain, karena kita tahu lima bulan tidak latihan fisik pemain mengalami penurunan. Jadi kita mulai dengan meningkatkan kondisi fisik mereka," ujarnya dalam rilis klub.

Sudirman tak menampik kondisi fisik pemain menurun. Namun, ia yakin hal itu segera teratasi karena anak asuhnya sangat bersemangat kembali lapangan dan bekerja keras jelang lanjutan Liga 1 2020.

"Saya yakin kondisi fisik para pemain akan kembali ke kondisi semula seiring latihan yang kami berikan. Mereka menunjukkan motivasi dan semangat yang tinggi," tuturnya.

Pada persiapan lanjutan Liga 1 2020, lima pemain Elite Pro Persija Jakarta mendapat kesempatan naik kelas berlatih bersama Tim Senior. Kelima pemain tersebut antara lain, Sutan Zico, Salman Alfarid, Muhammad Ferrari, Figo Sapta, dan Alfriyanto Nico Saputro.

Kelimanya anak muda itu disiapkan untuk memenuhi kuota pemain U-20 dilanjutan Liga 1 2020 1 Oktober mendatang. Selain itu, tim kedatangan dua pemain baru asal Brasil, Thiago Apolina Pereira, dan Maike Henrique Irine De Lima.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%