Liga Indonesia

Baru Pulang dari Belanda, Robert Alberts Beberkan Kondisi Terkini Geoffrey Castillion

Jumat, 21 Agustus 2020 22:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Media Officer Persib
Baru Pulang dari Belanda, Robert Alberts Beberkan Kondisi Terkini Geoffrey Castillion Copyright: © Media Officer Persib
Baru Pulang dari Belanda, Robert Alberts Beberkan Kondisi Terkini Geoffrey Castillion

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi terkini soal kebugaran Geoffrey Castillion, yang sudah berlatih kembali dengan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (21/08/2020). 

Menurut Robert Alberts, kondisi kebugaran Geoffrey Castillion cukup bagus. Karena, selama berada di kampung halamannya Belanda, pemain yang berposisi sebagai striker tersebut tetap berlatih mandiri.

Sehingga, saat berlatih kembali dengan tim kondisi kebugaran pemain yang baru bergabung dengan Persib pada musim 2020 ini cukup bagus. 

"Dia tetap berlatih di Belanda. Dan di Belanda cuacanya sedang sangat panas, lebih panas dari Indonesia dan itu adalah rekor sejak awal abad ini. Jadi baginya jadi bagus tiba di Indonesia karena cuacanya dingin di Bandung, tidak panas," kata Robert Alberts, Jumat (21/08/2020). 

Meski kondisi kebugaran Geoffrey Castillion cukup bagus, namun Robert Alberts memberikan waktu kepada pemain berusia 29 tahun tersebut untuk beradaptasi. Karena, sebelumnya baru saja menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Belanda. 

Robert Alberts berharap, pada Senin (24/08/2020), kondisi Geoffey Castillion sudah fit dan bisa berlatih secara normal seperti pemain lainnya yang sudah lebih dulu bergabung dengan skuat Maung Bandung.

"Kami memberi waktu baginya, hari untuk menyesuaikan diri mengatasi jet lag. Dan diharapkan dia dalam kondisi siap untuk berlatih pada hari Senin. Besok mungkin dia akan ikut bergabung dalam setengah sesi latihan saja," jelasnya. 

Bergabungnya Geoffrey Castillion, membuat pemain asing Persib yang berlatih sudah komplet. Karena, Nick Kuipers, Omid Nazari dan Wander Luiz sudah berlatih lebih dulu dengan skuat Maung Bandung untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020. 

Sementara itu, tim Persib terus mematangkan persiapan untuk menghadapi Liga 1 2020. Pada sesi latihan kali ini, Robert Alberts mengasah kekuatan otot dan menggelar small sided games.