Bola Internasional

Wayne Rooney 'Resmi' Kembali ke Old Trafford Sebagai Pelatih

Jumat, 21 Agustus 2020 12:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Wayne Rooney akan kembali ke markas Manchester United, Old Trafford sebagai pelatih dalam sebuah acara amal yang digelar UNICEF. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Wayne Rooney akan kembali ke markas Manchester United, Old Trafford sebagai pelatih dalam sebuah acara amal yang digelar UNICEF.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Wayne Rooney dipastikan akan kembali ke Old Trafford sebagai pelatih Inggris dalam sebuah laga amal yang digelar UNICEF.

Rooney sendiri saat ini masih aktif bermain. Di usianya yang ke-34 tahun, ia masih aktif bermain untuk tim Divisi Championship, Derby County. Ia sendiri bergabung pada Januari 2020 silam.

Penyerang asli Inggris ini didatangkan untuk membawa tim berjuluk The Rams promosi ke Liga Inggris. Sayang, di akhir musim 2019/20, Derby County hanya bertengger di peringkat ke-10 dan gagal promosi.

Meski telah membela klub lain, nama Rooney tetap harum sebagai legenda Man United. Kini, di tahun 2020 ini, ia berkesempatan kembali ke markas mantan timnya, Old Trafford. Namun bukan sebagai pemain, melainkan sebagai pelatih.

Disadur dari laman Manchester Evening News, Wayne Rooney dipastikan akan melatih Inggris dalam sebuah laga amal bertajuk Soccer Aid yang digelar UNICEF di Old Trafford.

Laga amal ini telah diselenggarakan sejak 2016 silam untuk penggalangan dana. Sejak digelar pertama kali, Soccer Aid akan menampilkan pertandingan antara Inggris dan para pemain gabungan di seluruh penjuru dunia.

Rooney yang akan memimpin kompatriotnya dari tepi lapangan mengaku bangga bisa berpartisipasi pada ajang ini. Nantinya ia akan dibantu oleh pelatih kawakan, Sam Allardyce dan kiper legendaris, David Seaman.

“Turut serta dalam acara Soccer Aid untuk UNICEF adalah sesuatu yang saya inginkan dalam beberapa tahun ke belakang. Saya bangga bisa melatih Inggris meskipun tak ada penonton di Old Trafford, tetap akan terasa spesial bisa kembali ke sini,” ujar Rooney.

Pertandingan amal Soccer Aid dari UNICEF ini nantinya hanya akan disiarkan melalui saluran televisi. Mengingat pandemi corona tengah berlangsung, para penonton akan absen dari tribun Old Trafford dan dapat menyaksikannya melalui layar kaca.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%