Liga Champions

Cerita Rooney yang Ngemis ke Barcelona untuk Ampuni Manchester United

Senin, 6 Juli 2020 17:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Wayne Rooney ternyata pernah memohon ampun ketika Manchester United bertemu Barcelona di final Liga Champions 2011. Copyright: © INDOSPORT
Wayne Rooney ternyata pernah memohon ampun ketika Manchester United bertemu Barcelona di final Liga Champions 2011.

INDOSPORT.COM - Wayne Rooney ternyata pernah memohon ampun ketika Manchester United bertemu Barcelona di final Liga Champions 2011.

Final Liga Champions 2011 digelar di Stadion Wembley, Inggris. Sebagai wakil Inggris, Manchester United diuntungkan karena bermain di negaranya sendiri.

Namun, hal itu tidak memengaruhi Barcelona. Blaugrana tetap tampil menawan di bawah asuhan Pep Guardiola dan berhasil menang 3-1.

Tiga gol Barcelona masing-masing dicetak trio lini depan mereka, yakni Messi, Pedro, dan David Villa. Sedangkan Manchester United hanya mampu mencetak satu gol lewat Rooney.

Performa apik Barcelona ketika menghadapi Barcelona itu ternyata pernah membuat Rooney ampun-ampun. Bahkan Rooney memohon kepada Xavi untuk menyudahi permainan karena Setan Merah tak mampu lagi melawan Barcelona.

"Sudah cukup, Anda menang. Anda bisa berhenti memainkan bola sekarang," perkataan Rooney yang diungkapkan oleh Sergio Busquets dikutip dari Sport Bible.

Tidak hanya Rooney, usai pertandingan itu pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa Barcelona layak menjadi juara di ajang Liga Champions. Ferguson menegaskan bahwa Barcelona adalah tim terbaik yang pernah dilawannya selama ia berkarier sebagai pelatih.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%