Liga Indonesia

Baru Gabung Latihan, Profesionalisme Paulo Sergio Langsung Terbukti

Sabtu, 22 Agustus 2020 18:43 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Paulo Sergio (tengah) sudah bergabung dengan tim. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Paulo Sergio (tengah) sudah bergabung dengan tim.

INDOSPORT.COM - Citra Paulo Sergio sebagai pemain profesional bukan sekadar ucapan. Gelandang asal Portugal itu memberi bukti pada awal gabung latihan Bali United. Kondisi fisik pemain berusia 36 tahun ini dinilai cukup bagus.

Paulo Sergio merupakan pilar terakhir yang gabung latihan Bali United. Kedatangannya ke Indonesia sempat terkendala urusan administrasi yang ada di Portugal. Negaranya sangat ketat dalam membentengi warganya dari Virus Corona.

Paulo Sergio baru gabung latihan pada Kamis (20/08/20). Dalam tiga sesi latihan yang sudah dijalani, Paulo Sergio memberi bukti jika kondisinya cukup normal untuk turun dalam pertandingan lagi.

"Paulo Sergio dengan usianya yang sekarang, bisa dikatakan kebugarannya cukup bagus," ucap pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha, Sabtu (22/08/20).

Paulo Sergio dalam tiga hari ini fokus pada materi latihan fisik. Dia menjalani latihan terpisah bersama Kadek Agung Widnyana yang baru pulang dari pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta.

Secara keseluruhan, Yogi Nugraha menilai skuat Bali United dalam jalur yang benar menuju lanjutan Piala AFC  dan Liga 1 2020. Sementara untuk tujuh pemain trial, eks pelatih fisik Persija Jakarta ini menyebut ada yang siap untuk Liga 1, ada juga yang belum siap.

"Saat ini kondisi fisik pemain sudah semakin bagus. Mudah-mudahan Piala AFC sesuai jadwal dilanjutkan 23 September mendatang," tutur Yogi Nugraha.

Bali United masih punya waktu menuju Piala AFC dan Liga 1. Ada wacana Bali United akan menggelar uji coba. Hanya saja, Bali United hanya akan uji coba melawan tim yang sudah melakukan Swab Test dan Rapid Test.