Bursa Transfer

Dari 2 Pemain Ini, Man United Bisa Pilih Satu untuk Temani Sancho

Sabtu, 22 Agustus 2020 17:41 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Selain mendatangkan Jadon Sancho, Manchester United juga bisa boyong satu dari dua pemain ini. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Selain mendatangkan Jadon Sancho, Manchester United juga bisa boyong satu dari dua pemain ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, mendapat saran untuk mendatangkan satu dari dua pemain ini setelah nanti mendaratkan Jadon Sancho di bursa transfer.

Meski Borussia Dortmund selaku klub pemilik Sancho kini terlihat akan mempertahankan bintangnya tersebut, Ed Woodward dan manajemen Setan Merah kabarnya belum menyerah. Belum ada tanda-tanda mereka akan mengibarkan bendera putih.

Kegigihan Manchester United ini pun sejalan dengan pendapat salah satu mantan pemainnya yakni Robbie Savage. Ia menilai, kedatangan Sancho akan jadi tambahan amunisi besar di kubu Setan Merah musim depan.

Namun Sacho tidak akan sendirian. Menurut Savage, ada dua pemain yang bisa melengkapi kedatangan pemain muda Borrusia Dortmund tersebut ke Old Trafford, yaitu Harry Kane (Tottenham Hotspur) atau Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers).

Selain karena Jadon Sancho, alasan lain untuk mendatangkan satu di antara Kane atau Jimenez adalah kebutuhan di sektor pencetak gol, agar tidak terlalu membebankan wonderkid andalan mereka, Mason Greenwood.

“Tahun ini tanpa trofi terlihat buruk untuk tim seperti Manchester United. Jika Ole Gunnar Solskjaer ingin mengakhiri kekeringan ini, dia harus lebih berani, yang artinya mendatangkan striker dan pemimpin,” ucap Robbie Savage seperti diberitakan laman Metro.

Manchester United sendiri memang terbilang klub yang cukup boros di bursa transfer pemain. Mereka menghabiskan setidaknya 500 juta poundsterling (sekitar Rp9,66 triliun) untuk belanja selama kurun waktu empat tahun terakhir.

“Saatnya mereka lebih bijaksana dalam mengeluarkan uang, tapi untuk langkah selanjutnya, untuk memenangkan trofi dan juga tampil di Eropa, mereka butuh seseorang seperti Harry Kane atau Raul Jimenez,” ucap Savage lagi.

Savage sendiri tidak mempermasalahkan apakah nantinya Manchester United bisa mendatangkan Jadon Sancho atau tidak. Akan tetapi menurutnya, Setan Merah lebih membutuhkan, dan sebaiknya memprioritaskan, memboyong penyerang kelas dunia.

Hanya saja, jika mereka bisa mendatangkan Sancho berikut salah satu dari Harry Kane atau Raul Jimenez, tentu akan jauh lebih baik lagi. Kekuatan skuat Solskjaer pun akan bertambah secara signifikan.