Liga Indonesia

Dihadiri Suporter, Sulut United Gelar Latihan Perdana Sambut Liga 2 2020

Sabtu, 22 Agustus 2020 08:25 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sulut United
Klub Liga 2 2020, Sulut United Copyright: © Media Sulut United
Klub Liga 2 2020, Sulut United

INDOSPORT.COM - Sulut United menggelar latihan perdana untuk menyambut kembalinya Liga 2 2020 dengan dihadiri para suporter di Stadion Klabat, Manado, Jumat (21/8/20).

Pelatih Ricky Nelson dibantu jajaran asistennya memimpin latihan yang dihadiri hampir seluruh anak asuhnya, minus duo pemain belakang, Yudi Khoeruddin dan I Nyoman Adi Parwa.

Pada sesi latihan perdana tersebut, sekitar puluhan suporter Hiu Utara datang menyaksikan aksi para pemain idolanya seperti Dirga Lasut, Made Wirahadi, dll.

Manager Sulut United, Muhammad Ali Ridho, menjelaskan alasan yang membuat pihaknya berani mengizinkan para suporter datang menyaksikan latihan di Stadion Klabat.

"Kami ingin mengakomodir kerinduan suporter untuk melihat para pemain meskipun hanya sebatas latihan," ungkap Ridho kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (21/8/20).

Meski sangat berisiko, manajemen Sulut United telah menyusun beberapa aturan kepada para suporter guna menghindari penularan virus corona.

"Semua keputusan yang sudah kami ambil telah diskusikan dengan Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dan mendapat restu asalkan mengikuti standar protokol kesehatan," jelas Ridho.

"Paling penting nanti ialah bagi suporter yang ingin menghadiri latihan Sulut United harus mengikuti protokol kesehatan. Semua aturan dari kami seperti pembatasan kuota," tambah dia.

Manajemen Sulut United sendiri rutin melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area Stadion Klabat agar tetap aman untuk para pemain, pelatih, ofisial, suporter, dan media.

Berikut Protokol Kesehatan Bagi Suporter Sulut United yang Ingin Menghadiri Sesi Latihan di Stadion Klabat:

1. Wajib menggunakan masker.
2. Wajib mencuci tangan di tempat yang telah disediakan atau menggunakan hand sanitizer sebelum masuk ke dalam stadion.
3. Melakukan pengukuran suhu tubuh, orang dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celcius tidak diperkenankan memasuki stadion.
4. Melakukan pengisian data identitas sesuai KTP.
5. Mengisi tempat duduk yang sudah diatur dengan penerapan Physical Distancing.
6. Tidak berkerumun baik saat masuk maupun saat keluar stadion.
7. Membatas kuota sebanyak 100 orang, masing-masing 50 di VIP Utara dan 50 di VIP Selatan.