Liga Indonesia

Dirut PT LIB Buka Suara Terkait Regulasi Pemain Asing di Liga 1

Sabtu, 22 Agustus 2020 21:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

INDOSPORT.COM – Direktur utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita menegaskan bahwa tidak ada regulasi baru terkait pemain asing di lanjutan Liga 1 2020.

Hal ini untuk menjawab isu yang tengah ramai diperbincangkan publik terkait pemain asing. Pasalnya ada klub Liga 1 yang mendatangkan pemain asing jelang lanjutan Liga 1.

Seperti Persija Jakarta, mereka mendatangkan dua pemain asing yakni Thiago Apolina Pereira dan Maike Henrique Irine De Lima, yang berposisi sebagai pemain tengah. Keduanya berasal dari Brasil dan berusia masih sangat muda yakni 19 tahun.

Padahal dikabarkan pemain asing Macan Kemayoran masih utuh dan tidak ada yang mundur dan didepak.

Menanggapi itu tersebut, Akhmad Hadian Lukita mencoba menjelaskan bahwa PT LIB tidak pernah membuat regulasi baru yang bersifat dadakan jelang dilanjutkannya kompetisi Liga 1.

“Tidak ada peraturan baru soal pemain asing dan ini harus dilurukan,” ujar Akhmad Hadian Lukita kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (22/08/20).

Tak hanya Persija, beberapa klub Liga 1 juga mendatangkan pemain asing asal Brasil seperti Arema FC dan Madura United.

Namun berbeda dengan Persija dan Madura United, Arema FC memang ditinggal beberapa penggawa asingnya jelang lanjutan Liga 1 2020.

Dari empat pemain asing Singo Edan, Jonathan Bauman sudah dipastikan mundur dan kemudian Oh In-kyun juga dikabarkan sulit untuk kembali ke Kota Malang.