Liga Indonesia

Jalani Tes Fisik, Begini Kondisi Terakhir Pemain Persija Jakarta

Sabtu, 22 Agustus 2020 18:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persija
Persija Jakarta saat menjalani latihan perdana. Copyright: © Media Persija
Persija Jakarta saat menjalani latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Pemain Persija Jakarta menjalani tes fisik pagi tadi, sebagai persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober nanti. Kondisi para pemain pun dilaporkan cukup bagus dan tidak drop parah setelah vakum latihan normal selama lima bulan.

Asisten pelatih Persija, Sudirman menyatakan cukup puas dengan kondisi para pemain. Dengan program yang ada, ia yakin stamina para pemain akan kembali seperti semula.

"Tim pelatih cukup puas dengan sesi latihan kali ini. Sebagian pemain menunjukkan kebugaran maksimal di lapangan. Saya yakin kondisi stamina seluruh pemain akan kembali semula dengan program latihan yang kami jalani," tuturnya dalam rilis klub.

Persija telah menjalani latihan normal dalam empat hari terakhir. Para pemain pun tampak bersemangat, meski belum semuanya hadir, terutama pemain asing yang masih berada di negaranya masing-masing.

Selama menjalani latihan, Persija tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menerapkan latihan tertutup. Hal itu untuk meminimalir penyebaran Covid-19 atau virus Corona.

Protokol kesehatan yang telah dijalankan tim Macan Kemayoran ini diantaranya penyediaan tempat cuci tangan, alat termo gun, hand sanitizer, memperhatikan jarak antar pemain, alat latihan yang disemprot desinfektan setiap kali selesai digunakan hingga lapangan tempat latihan yang ditutup dari kehadiran banyak orang.

"Alhamdulillah pemain sangat mengerti dan tidak mempermasalahkan karena menjalani protokol kesehatan saat latihan jadi hal yang wajib kondisi saat ini seperti sudah disosialisasikan sebelum latihan. Mereka juga semua taat menjalankannya," tutup Sudirman.