Liga Indonesia

Persita Tangerang Jadwalkan Latihan Tertutup Pekan Depan

Sabtu, 22 Agustus 2020 19:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persita
Persiapan Klub Liga 1 2020, Persita Tangerang. Copyright: © Media Persita
Persiapan Klub Liga 1 2020, Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persita Tangerang akhirnya menjadwalkan latihan tim dimulai pekan depan, tepatnya 25 Agustus. Sebelum latihan perdana, semua pemain, pelatih dan staf akan menjalani cek kesehatan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona. 

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan, beberapa pemain sudah mulai berdatangan pada pekan ini. Pada 24 Agustus nanti, seluruhnya tim akan menjalani prosedur rapid test Covid-19 yang disusul dengan swab test. 

"Sebelum memutuskan tanggal tim mulai berkumpul dan latihan, pasti kami sudah mempertimbangkan banyak hal, terutama soal protokol kesehatan. Saya juga terus berkomunikasi pastinya dengan manajemen, dengan tim pelatih dan juga dengan pemain semuanya," ujarnya.

"Akhirnya kami sepakat untuk berkumpul tanggal 24. Kami juga sudah mengimbau ke pemain, official dan pelatih yang berada di luar kota untuk sudah kembali ke Tangerang beberapa hari sebelum jadwal tim berkumpul supaya bisa beradaptasi dan melakukan karantina mandiri dulu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," imbuh Nyoman

Latihan perdana Persita pasca vakum selama lima bulan akan digelar secara tertutup. Manajemen berharap penggemar memahami dan mematuhi larangan untuk menyaksikan latihan, untuk menjaga semua pihak dari penyebaran virus Corona.

"Setelah tes kesehatan, tim akan mulai latihan hari Selasa tanggal 25 Agustus. Tentu dengan pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat," kata Nyoman.

"Untuk mencegah massa yang terlalu ramai, kami juga memberlakukan aturan latihan tertutup demi kesehatan dan keselamatan tim selama proses latihan dan meminimalisir kontak dengan publik untuk memperkecil resiko terpapar virus Covid-19 juga," lanjutnya.

Sementara itu, dokter tim Persita, dr. Agung Santosa mengimbau para pemain, official dan pelatih untuk tetap melakukan proteksi dan menjaga kesehatan di luar aktivitas tim. Menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan jadi hal yang wajib dilakukan para pemain dan official tim.