Liga Europa

Detik-detik 'Tangan Tuhan' Diego Carlos Selamatkan Sevilla di Final Liga Europa

Sabtu, 22 Agustus 2020 04:31 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Coro Mountana
© Silvestre Szpylma/Getty Images
Bek Sevilla, Diego Carlos membuat aksi 'tangan tuhan' kontroversial di laga final Liga Europa melawan Inter Milan, Sabtu (22/08/20) dini hari WIB. Copyright: © Silvestre Szpylma/Getty Images
Bek Sevilla, Diego Carlos membuat aksi 'tangan tuhan' kontroversial di laga final Liga Europa melawan Inter Milan, Sabtu (22/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Bek Sevilla, Diego Carlos membuat aksi 'tangan tuhan' kontroversial di laga final Liga Europa melawan Inter Milan, Sabtu (22/08/20) dini hari WIB.

Inter Milan unggul cepat dari Sevilla di menit ke-3 usai Romelu Lukaku dijatuhkan oleh Diego Carlos di kotak penalti. Lukaku pun sukses membuka skor cepat bagi Nerazzurri lewat titik putih.

Dalam keadan tertinggal, Sevilla tak tinggal diam. Melalui sundulan Luuk de Jong di menit ke-13, Los Nervionenses berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah imbang 1-1, sejatinya Inter Milan bisa saja mendapatkan penalti kedua. Sebab, Diego Carlos dinilai melakukan handball di dalam kotak penalti pada menit ke-16.

Diego Carlos melakukan aksi 'tangan tuhan' karena dinilai sengaja menghadang bola dengan tangannya di dalam kotak penalti. Melihat hal itu, pemain Inter Milan pun protes kepada wasit.

Sayangnya, wasit pemimpin pertandingan yang bernama Danny Makkelle tak melihat handball Diego Carlos, sehingga Inter Milan gagal mendapatkan penalti kedua.

Bahkan pelatih Inter Milan, Antonio Conte pun murka dengan keputusan wasit. Conte diberi kartu kuning karena melakukan protes keras terkait insiden ini.

Sementara itu, pertandingan final Liga Europa ini dimenangkan oleh Sevilla dengan skor tipis 3-2. Sevilla awalnya unggul 2-1 atas gol kedua Luuk de Jong yang kemudian dibalas Diego Godin.

Menariknya, gol kemenangan Sevilla ini berhasil dicetak oleh Diego Carlos di menit ke-74. Diego Carlos mencetak gol ketiga Sevilla dan menjadi pahlawan kemenangan skuat asuhan Julen Lopetegui di babak final Liga Europa melawan Inter Milan dengan skor 3-2.