Bola Internasional

Debut Tak Resmi, Robben Mengaku Tak Ingin Hanya Jualan Comeback

Minggu, 23 Agustus 2020 18:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© TF-Images/GettyImages
Baru saja menjalani debut di laga persahabatan Groningen vs PEC Zwolle, Arjen Robben mengaku tak ingin hanya jualan gimik comeback. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Baru saja menjalani debut di laga persahabatan Groningen vs PEC Zwolle, Arjen Robben mengaku tak ingin hanya jualan gimik comeback.

INDOSPORT.COM – Baru saja menjalani debut di laga persahabatan Groningen vs PEC Zwolle, Arjen Robben mengaku tak ingin hanya jualan gimik comeback.

Legenda Belanda yang saat ini telah berusia 36 tahun tersebut menyatakan jika dirinya ingin tampil apik dan berkontribusi penuh pada Groningen di Eredivisie musim 2020/21 mendatang.

Ini adalah comeback Robben secara profesional sejak dirinya memutuskan untuk gantung sepatu pada musim 2018/19 kemarin. Dirinya meneken kontrak dengan klub masa kecilnya itu pada bulan Juni yang lalu untuk membantu mereka di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang mengancam dunia.

“Sangat menyenangkan bisa bermain kembali. Saya ingin membantu Groningen seutuhnya dan tidak hanya mengandalkan gimik comeback seperti yang dituduhkan banyak orang,” ujar Robben pada FOX Sports.

“Meskipun saya belum bisa sepenuhnya kembali ke kebugaran saya dulu, tetapi saya yakin secara perlahan saya bisa kembali ke puncak performa seperti yang saya lakoni sebelum memutuskan untuk pensiun.”

“Saya ingin bermain di 34 laga bersama Groningen di Eredivisie. Meskipun kemungkinan besar hal tersebut mustahil, tetapi saya yakin saya bisa berkontribusi untuk klub masa kecil saya ini.”

Groningen sendiri akan dijadwalkan melakoni pertandingan perdana mereka di musim 2020/21 pada tanggal 13 September besok dengan laga pertama yang akan mempertemukan mereka dengan PSV.