Bursa Transfer

Jual 2 Bintangnya, AC Milan Bisa Datangkan Pemain Belanda Ini

Jumat, 21 Agustus 2020 19:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Photo Prestige/Soccrates/Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya ingin menjual dua pemainnya demi memuluskan langkah untuk memboyong bintang belanda ini. Copyright: © Photo Prestige/Soccrates/Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya ingin menjual dua pemainnya demi memuluskan langkah untuk memboyong bintang belanda ini.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya ingin menjual dua pemainnya demi memuluskan langkah untuk memboyong bintang belanda ini di bursa transfer musim panas 2020.

AC Milan memang punya rencana utama untuk membenahi lini belakang mereka. Sehingga, rival sekota Inter Milan itupun lebih fokus untuk merekrut bek ketimbang para striker atau gelandang baru.

Salah satu incaran utamanya adalah bek Tottenham Hotspur yang bernama Serge Aurier. Akan tetapi, klub Liga Inggris tersebut membanderolnya dengan harga 23 juta euro atau sekitar Rp401 miliar.

Sehingga, mereka pun akhirnya mengalihkan perhatian ke bek asal Belanda yang bernama Denzel Dumfries, yang saat ini memperkuat PSV Eindhoven. Klub Eredivisie tersebut meminta mahar 18 juta euro (Rp314 miliar) untuk Dumfries.

Kabarnya, Milan atau Rossoneri lebih memilih memperjuangkan Dumfries yang berharga murah daripada Serge Aurier meski sang pemain pernah dikabarkan setuju merapat ke San Siro.

Hanya Rp314 miliar, AC Milan punya cara jitu untuk mengumpulkan uang yang tak begitu banyak itu. Melansir dari laman portal berita olahraga Milan News, mereka akan menjual dua pemain terlebih dulu, yaitu Davide Calabria dan Rade Krunic.

Rossoneri meminta imbalan 15 juta euro atau sekitar Rp261 miliar untuk Calabria dan 6 juta euro atau sekitar Rp104 miliar untuk Krunic yang tengah jadi incaran Torino. Jika ditotal, Milan akan mendapat 21 juta euro, bisa untuk memboyong Denzel Dumfries.

Dari rumor tersebut, bisa disimpulkan bahwa Milan hanya bisa mendapatkan sang pemain jika mereka menjual dua bintangnya itu. Artinya, mereka harus gerak cepat untuk menjual Calabria dan Krunic. Sebab, bisa jadi klub lain sudah unggul dalam perburuan Dumfries.

Denzel Dumfries sendiri telah memperkuat PSV Eindhoven sejak 2018. Bersama klub sepak bola Eredivisie Belanda itu di kancah domestik musim lalu, ia dimainkan 25 kali, mencetak tujuh gol dan dua assists, melakukan enam clean sheets, serta memiliki tingkat kesuksesan duel 56% per laga.