Liga Indonesia

Kim Kurniawan Nilai Kekompakan Persib Tetap Terjaga

Minggu, 23 Agustus 2020 23:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (03/07/2020).

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, menilai kekompakan tim terjaga walaupun sebelumnya aktivitas latihan bersama sempat dihentikan sekitar empat bulan lebih. 

Menurut Kim, pemain sudah mengenal karakter permainan satu sama lain. Karena, sudah lama bersama dan sebelumnya kompetisi Liga 1 2020 dihentikan telah melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman.

"Tidak ada masalah untuk membangun chemistry, walaupun beberapa lama tidak ketemu, tapi kita kenal tidak ada masalah sama sekali," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini.  

Kim menuturkan, saat Persib menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pemain bisa langsung menyatu dan menjalankan program latihan yang diberikan Robert Rene Alberts dengan maksimal. 

Meski kekompakan tim kebanggaan Bobotoh tetap terjaga, Kim tak menampik kondisi fisik skuat Maung Bandung cukup menurun. Sehingga, sebelum kick off Liga 1 2020, pelatih akan meningkatkan kembali fisik pemainnya. 

"Di latihan pertama juga sudah ada lagi chemistrynya. Jadi chemistry enggak akan hilang, cuma lebih ke kondisi fisik aja yang diperbaiki," ucap Kim Kurniawan

Persib sudah berlatih selama dua pekan. Pemain asing tim Maung Bandung pun seluruhnya sudah bergabung, setelah mayoritas memilih untuk pulang ke kampung halamannya. 

Sementara itu, selama masa persiapan pelatih Robert Rene Alberts, sudah mempersiapkan berbagai program bagi tim kebanggaan Bobotoh. Salah satunya, pertandingan uji coba yang akan digelar pada September mendatang. 

Pertandingan uji coba sangat dibutuhkan oleh skuat Maung Bandung, untuk melihat perkembangan dan kesiapan tim sebelum mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020