Liga Indonesia

Bintang Persija Asal Nepal Mengaku Terinspirasi Paolo Maldini

Senin, 24 Agustus 2020 20:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang Persija asal Nepal, Rohit Chand mengakui jika dirinya banyak terinsiprasi dari legenda Italia dan juga AC Milan, Paolo Maldini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang Persija asal Nepal, Rohit Chand mengakui jika dirinya banyak terinsiprasi dari legenda Italia dan juga AC Milan, Paolo Maldini.

INDOSPORT.COM – Bintang Persija asal Nepal, Rohit Chand mengakui jika dirinya banyak terinsiprasi dari legenda Italia dan juga AC Milan, Paolo Maldini.

Chand mengungkapan jika Maldini adalah idolanya sejak kecil sampai sekarang. Dari Maldini, dirinya banyak belajar mengenai bagaimana cara bersikap di dalam dan luar lapangan.

“(Paolo) Maldini adalah idola saya sejak kecil dulu. Bagi saya dirinya tak hanya sekadar bek terbaik di dunia, tetapi dirinya juga merupakan salah satu pesepakbola dengan jiwa kepemimpinan yang selalu tampil konsisten di tiap pertandingannya,” ujar Chand dilansir dari laman resmi FIFA.

Chand sendiri merupakan salah satu legiun asing yang menjadi bintang di Liga 1. Bersama Persija, dirinya berhasil menyabet gelar juara Liga 1 tahun 2018 sekaligus menjadi pemain terbaik di tahun yang sama.

Pemain yang bisa bermain di posisi bek dan gelandang ini adalah pemain Nepal dengan catatan penampilan terbanyak kedua sepanjang masa.

Selama 11 tahun sejak debutnya dalam laga kontra Palestina tahun 2009 lalu, Chand tercatat telah tampil sebanyak 63 kali dan hanya kalah dari penjaga gawang sekaligus kapten Timnas Nepal saat ini, Kiran Chemjong.

Sebelum terkenal di Liga 1 dan menjadi bintang bersama Persija, Chand sempat menjadi buah bibir di Nepal setelah beberapa klub besar Eropa seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, Lille, dan Glasgow Rangers menaruh minat pada dirinya.

Hal tersebut tak lepas dari penampilan sensasional Chand bersama Timnas Nepal dalam laga kontra Yordania di gelaran Kualifikasi Piala Dunia tahun 2014 lalu.