Bola Internasional

Corona Kembali Merebak, Jeonbuk Batasi Jumlah Penonton di Liga Korea

Senin, 24 Agustus 2020 20:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Tim/Indosport.com
Jeonbuk membatasi jumlah penonton yang bisa datang ke stadion sebagai imbas dari kasus Covid-19 yang kembali merebak di Korea Selatan. Copyright: © Grafis:Tim/Indosport.com
Jeonbuk membatasi jumlah penonton yang bisa datang ke stadion sebagai imbas dari kasus Covid-19 yang kembali merebak di Korea Selatan.

INDOSPORT.COMJeonbuk membatasi jumlah penonton yang bisa datang ke stadion sebagai imbas dari kasus Covid-19 yang kembali merebak di Korea Selatan.

Jeonbuk Hyundai Motors tetap memperbolehkan para fans untuk datang dan menyaksikan laga kontra Sangju Sangmu dalam lanjutan Liga Korea (K-League) di Stadion Jeounju World Cup pada hari Minggu (23/08/20) kemarin.

Namun mereka membatasi penonton yang datang hingga mencapai 10 persen dari kapasitas stadion sebagai imbas dari kasus persebaran Corona di Korea Selatan beberapa waktu yang lalu.

Dilansir dari Yonhap News Agency, Jeonbuk yang merupakan juara K-League sebanyak 3 kali ini membatasi jumlah fans yang datang sebanyak 4.000 fans, lebih sedikit dari rencana awal mereka sebanyak 10.000 fans. Para fans tersebut dibekali dengan hand sanitizer dan masker yang wajib dipakai saat di dalam stadion.

K-League sendiri telah mulai bergulir sejak 8 Mei kemarin. Pada awalnya seluruh pertandingan mesti digelar tertutup dan tanpa penonton, namun mereka kemudian memperbolehkan para fans untuk hadir dan menyaksikan pertandingan secara langsung sejak tanggal 1 Agustus lalu.

Semua berjalan lancar dan pemerintah Korea Selatan tadinya telah memberikan lampu hijau bagi para klub agar bisa menggelar pertandingan dengan jumlah penonton sebanyak 30 persen dari kapasitas stadion.

Tetapi kasus terbaru yang terjadi membuat klub-klub kontestan K-League terpaksa harus menggelar laga secara tertutup atau dengan pembatasan penonton lagi.

Jika Jeonbuk bisa menggelar laga dengan jumlah penonton terbatas, hal berbeda dialami oleh FC Seoul, Incheon United, dan Suwon Samsung Bluewings yang memilih untuk menutup stadion dan menggelar laga tanpa kehadiran penonton.