Bursa Transfer

Ditinggal Zlatan Ibrahimovic, AC Milan Punya Opsi 2 Striker Real Madrid

Senin, 24 Agustus 2020 21:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Luzzani/Getty Images
Berkesempatan ditinggal Zlatan Ibrahimovic, AC Milan punya opsi dua striker yakni Luka Jovic dari Real Madrid dan Angel Correa asal Atletico Madrid. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Berkesempatan ditinggal Zlatan Ibrahimovic, AC Milan punya opsi dua striker yakni Luka Jovic dari Real Madrid dan Angel Correa asal Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Belum adanya titik temu kesepakatan membuat Zlatan Ibrahimovic berpotensi tinggalkan San Siro. Walaupun begitu AC Milan punya alasan tak panik mengingat mereka bisa gaet dua striker klub Madrid di bursa transfer.

Semua kalangan mungkin percaya, Ibra menjado sosok pelopor kebangkitan AC Milan pada paruh musim kedua. Berkat kehadirannya membawa semangat untuk menang, klub mampu mendapati hasil manis mulai dari kandaskan Juventus, hingga sukses meraih tempat di papan atas klasemen.

Tahu perannya yang sangat krusial, Zlatan Ibrahimovic pun mendesak adanya tawaran gaji baru dengan nominal 7 juta euro (Rp121 miliar) per-musim. Hanya bisa mengkehendaki 6 juta euro (Rp104 miliar), Rossoneri pun harus siap jika bomber asal Swedia itu menolak dan putuskan pergi.

Mengingat Stefano Pioli suda memiliki formasi 4-2-3-1 sebagai andalannya, Milan nampak sudah punya pilihan striker alternatif. Melansir laman berita Milan News, mereka sedang pertimbangkan opsi kedatangan bintang Real Madrid, Luka Jovic dan Angel Correa dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Gara-gara catatkan hasil mengecewakan selama di Los Blancos, imej striker sangar dalam diri Jovic seolah telah lenyap. Bayangkan saja, jika bersama Eintracht Frankfurt, ia bisa cetak 36 gol dalam 75 laga, di El Real malah statistiknya justru seret.

Sementara itu beralih ke rival sekota Real Madrid yakni Atletico Madrid, Correa merupakan nama lama yang menjadi incaran Il Diavolo untuk membenahi lini depannya. Usai kurang impresif musim ini, ia pun ada peluang bakal dibuang Los Rojiblancos.  

Dengan harga bursa transfer Jovic mencapai 60 juta euro (Rp1 triliun) dan Correa yang bisa dihargai 50 juta euro (Rp867 miliar), AC Milan tentu hanya akan memilih salah satu saja diantaranya mengingat mereka masih punya Rafael Leao serta Ante Rebic. Meski demikian, perpanjangan Ibrahimovic masih jadi yang utama bagi klub Aldo Rossi itu.