Bursa Transfer

Diincar Manchester United, Bintang AC Milan Pilih Perpanjang Kontrak di San Siro

Senin, 24 Agustus 2020 17:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Emilio Andreoli/Getty Images
AC Milan bernapas lega setelah gelandang Hakan Calhanoglu lebih memilih memperpanjang kontrak bersama mereka meski sedang menjadi incaran Manchester United. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
AC Milan bernapas lega setelah gelandang Hakan Calhanoglu lebih memilih memperpanjang kontrak bersama mereka meski sedang menjadi incaran Manchester United.

INDOSPORT.COM – AC Milan bernapas lega setelah gelandang Hakan Calhanoglu lebih memilih memperpanjang kontrak bersama mereka meski sedang menjadi incaran Manchester United.

Jeda kompetisi sekaligus bursa transfer musim panas kali ini menjadi periode sibuk bagi klub Serie A Italia, AC Milan. Pasalnya, mereka terus berusaha untuk meningkatkan kualitas skuat, dengan cara mendatangkan pemain baru dan mempertahankan para pemain bintang yang diincar klub lain.

Rossoneri kini bisa bernapas lega setelah mendapatkan kabar baik terkait masa depan salah satu pemainnya. Dilansir Sempre Milan, gelandang Hakan Calhanoglu memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di San Siro meski ia tengah diincar oleh raksasa Liga Inggris yakni Manchester United.

Seperti diketahui, bintang asal Turki itu memang tampil gemilang sepanjang musim 2019/2020 lalu. Dari 38 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi, ia berhasil mencetak 11 gol dan menyumbangkan 9 assist.

Catatan tersebut, ditambah fakta bahwa kontraknya akan berakhir pada Juni 2021, membuat dirinya menjadi incaran Manchester United yang berniat menjadikannya alternatif untuk Jadon Sancho. Selain itu, ia juga diklaim didekati sejumlah klub Bundesliga.

Namun, alih-alih memutuskan hengkang dari San Siro, gelandang berusia 26 tahun itu memilih untuk bertahan lebih lama. Ia menyepakati kontrak baru hingga akhir musim 2024 nanti dengan gaji 3 juta euro (Rp52 miliar) per musim.

Keputusan ini diambil Hakan Calhanoglu setelah ia diberi jaminan akan menjadi salah satu pemain andalan pelatih Stefano Pioli.

Meski memimpikan bermain di Liga Champions dan Manchester United bisa memberikan kesempatan itu, Calhanoglu akhirnya lebih memilih membantu AC Milan lolos ke kompetisi tersebut musim depan.

Di sisi lain, AC Milan masih harus bekerja keras untuk mengamankan pemain andalan mereka lainnya yakni Zlatan Ibrahimovic. Akibat macetnya negosiasi, penyerang asal Swedia itu memutuskan untuk tidak ikut serta dalam sesi latihan pramusim perdana Rossoneri.

Meski sudah sepakat dengan durasi kontrak dua tahun, Milan masih enggan memenuhi permintaan gaji Ibrahimovic yang mencapai 7 juta euro (Rp122 miliar) per musim dan hanya sanggup menawarkan 6 juta euro (Rp105 miliar).