Liga Italia

Baru Sembuh dari Leukimia, Eks Pelatih AC Milan Positif Virus Corona

Senin, 24 Agustus 2020 01:35 WIB
Editor: Coro Mountana
© foxsportsasia.com
Baru Sembuh dari Leukimia, Eks Pelatih AC Milan Positif Virus Corona Copyright: © foxsportsasia.com
Baru Sembuh dari Leukimia, Eks Pelatih AC Milan Positif Virus Corona

INDOSPORT. COM – Eks pelatih AC Milan yang kini menahkodai Bologna, Sinisa Mihajlovic dikabarkan positif terjangkit virus corona.

Kabar mengejutkan itu dikonfirmasi langsung oleh Bologna sendiri. Padahal, seperti yang kita tahu jika Mihajlovic baru saja sembuh dari penyakit mematikan, leukimia.

Mantan pelatih AC Milan itu pertama kali didiagnosis menerita leukimia pada Juli 2019 lalu dan langsung menjalani kemoterapi serta transpalantasi sumsum tulang belakang. Meski kini sudah pulih seutuhnya, tetap saja ada kekhawatiran mengenai kondisi terkini Mihajlovic.

Soalnya, Mihajlovic yang baru sembuh dari penyakit mematikan seperti leukimia dikategorikan ke dalam kelompok beresiko tinggi. Sebagai informasi, orang yang baru saja sembuh dari suatu penyakit mematikan, biasanya memiliki kekebalan tubuh sangat rendah.

Namun begitu, Bologna telah menyebut jika Mihajlovic tak menunjukkan gejala tertentu, meski tetap harus dipantau kondisinya. Akibat kabar positifnya Mihajlovic, kini Bologna pun langsung segera melakukan tes kepada pemain dan staf lain karena dikhawatirkan terkena juga.

Sejatinya kabar tertularnya Mihajlovic akan penyakit virus corona cukup mengejutkan karena ia diketahui sudah menjalani protokol Kesehatan seperti memakai masker. Hal itu tak lepas dari statusnya sebagai kelompok beresiko tinggi sehingga harus memakai masker.

Sinisa Mihajlovic diketahui pernah melatih AC Milan pada musim 2015/16. Namun dikarenakan dirinya kurang sukses, Mihajlovic pun hengkang ke Torino, Sporting Lisbon sebelum akhirnya tahun lalu berlabuh ke Bologna.