Liga Italia

Kontrak Baru Mandek, Zlatan Ibrahimovic Absen di Sesi Latihan AC Milan

Senin, 24 Agustus 2020 06:02 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marco Luzzani/Getty Images
Striker Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen di sesi latihan perdana pramusim 2020/21 klub Serie A Italia, AC Milan, karena negosiasi kontrak baru mandek. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Striker Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen di sesi latihan perdana pramusim 2020/21 klub Serie A Italia, AC Milan, karena negosiasi kontrak baru mandek.

INDOSPORT.COM - Striker Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen di sesi latihan perdana pramusim 2020/21 klub Serie A Italia, AC Milan, karena negosiasi kontrak baru mandek.

Bergabung pada Januari 2020 dari klub Amerika Serikat, LA Galaxy, kontrak Zlatan Ibrahimovic di AC Milan sudah kedaluwarsa.

Obrolan mengenai kontrak baru sudah terjalin selama beberapa minggu, terutama sejak Zlatan Ibrahimovic menginspirasi kebangkitan AC Milan di Serie A pasca restart Juni lalu.

Namun, kesepakatan urung terjadi. AC Milan memang menyodorkan kontrak baru berdurasi dua tahun. Akan tetapi, mereka keberatan dengan permintaan gaji Zlatan Ibrahimovic di angka 7 juta euro (hampir 122 miliar rupiah) per musim.

Menurut Sky Sport Italia, AC Milan cuma sanggup memberikan 6 juta euro (hampir 105 miliar rupiah) per musim kepada striker asal Swedia itu, belum termasuk bonus performa.

Lantaran negosiasi kontrak yang macet, Zlatan Ibrahimovic pun dipastikan absen pada sesi latihan pramusim 2020/21 perdana AC Milan yang dijadwalkan pada Senin (24/08/20). Hal tersebut diutarakan agennya, Mino Raiola.

"Dia tidak akan ada di sesi latihan besok, setidaknya untuk saat ini. Kami masih membahasnya, tapi belum ada kesepakatan. Ini bukan soal uang, tapi kepercayaan. Butuh dua orang agar pernikahan sukses," kata Raiola.

Menurut agen sepak bola asal Italia itu, Zlatan Ibrahimovic masih mau membela AC Milan.

"Jika Zlatan tidak mau bersama Rossoneri, maka tidak akan ada negosiasi. Saya optimistis (kontrak terjadi). Saya tidak bekerja untuk membuat masalah, tapi menemukan solusi," kata Mino Raiola.