Liga Italia

Kontraknya di Milan Ngambang, Ibrahimovic Pilih Pulang Kampung

Kamis, 20 Agustus 2020 19:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marco Luzzani/Getty Images
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol di laga AC Milan vs Cagliari Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol di laga AC Milan vs Cagliari

INDOSPORT.COM – Zlatan Ibrahimovic dikabarkan kembali ke negara asalnya di Swedia menyusul negosiasi kontrak barunya di AC Milan masih tak ada kemajuan.

Penyerang berusia 38 tahun itu baru saja menikmati liburan musim panasnya yang singkat di French Riviera dan di Costa Smeralda di Sardinia.

Namun usai liburannya ini berakhir, dia malah memilih langsung bertolak ke Swedia alih-alih bergabung dengan rekan setim AC Milan di San Siro untuk menjalani latihan pramusim pada Senin (24/08/20) besok.

Dilansir dari Football Italia, seorang jurnalis asal Italia, Carlo Pellegatti, mengungkapkan melalui saluran YouTube pribadinya, keputusan Ibrahimovic pulang ke negaranya tak lepas dari situasi kontraknya yang masih diragukan.

Diketahui, negosiasi kontrak baru Ibrahimovic dengan manajamen Rossoneri sejatinya sudah hampir berjalan mulus. Manajemen klub bahkan telah menawarkan gaji 5 juta euro  (Rp873 miliar) plus bonus.

Kedua belah pihak bakal mencapai kata sepakat paling lambat Minggu, 23 Agustus 2020. Akan tetapi, negosiasi kontrak baru ini malah menghadapi kendala setelah mantan bintang LA Galaxy itu mengajukan nilai kontrak yang sangat tinggi.

Lewat agennya, Mino Raiola, Zlatan Ibrahimovic diketahui meminta bayaran selangit, yakni 7,5 juta euro (Rp132 miliar) per musim. Angka itu lebih tinggi dibandingkan bayarannya musim lalu, berkisar 3 juta euro (Rp53 miliar) selama setengah musim.

Lebih dari itu, gaji yang diminta ini bakal menjadikan brahimovic sebagai  pemain dengan bayaran termahal di San Siro, menggeser posisi Gianluigi Donnarumma yang mengantongi 6 juta euro (Rp100 miliar) per tahun. 

Didatangkan pada bulan Januari, Zlatan Ibrahimovic mampu mencetak 11 gol dari 20 penampilan di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%