Liga Italia

Ibrahimovic Minta Gaji Selangit, AC Milan Pusing Tujuh Keliling

Kamis, 20 Agustus 2020 12:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Paolo Rattini/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic tampil gemilang di laga Sampdoria vs AC Milan dalam lanjutan pekan ke-37 Serie A Italia, Kamis (30/07/20). Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic tampil gemilang di laga Sampdoria vs AC Milan dalam lanjutan pekan ke-37 Serie A Italia, Kamis (30/07/20).

INDOSPORT.COM - Klub besar Serie A, AC Milan, harap-harap cemas menanti kepastian kelanjutan karier Zlatan Ibrahimovic di San Siro. 

Zlatan Ibrahimovic dilaporkan bersedia melanjutkan kariernya di Rossoneri. Menurut Calciomercato, kesepakatan antara Ibra dengan Milan akan segera dituntaskan paling lamabat Minggu, 23 Agustus 2020. 

Hal itu mengingat, skuat Stefano Pioli akan kembali berkumpul di Milanello pada hari senin untuk memulai pramusim. 

Namun, negosiasi antara AC Milan dengan Zlatan Ibrahimovic masih macet. ia mengajukan nilai kontrak yang sangat tinggi.

Lewat agennya, Mino Raiola, Zlatan Ibrahimovic diketahui meminta bayaran selangit, yakni 7,5 juta euro (Rp132 miliar) per musim. 

Angka itu lebih tinggi daripada bayarannya musim lalu, yang hanya sekitar 3 juta euro (Rp53 miliar) selama setengah musim.

Sementara, manajemen telah menawarkan 5 juta euro  (Rp873 miliar) plus bonus. Sontak, permintaan tak wajar Ibra membuat klub tercengang sekaligus pusing tujug keliling.

Terlepas dari akhir musim yang luar biasa, tidak ada tim di Eropa yang mampu menawarkan angka serupa. Namun, Milan tetap pede.

Jika Milan menuruti permintaan tersebut, Ibrahimovic akan menjadi pemain dengan bayaran termahal di San Siro. Ia bakal menggeser posisi Gianluigi Donnarumma yang memiliki gaji 6 juta euro (Rp100 miliar) per tahun.