Liga Indonesia

Latihan Perdana Jelang Liga 1, Apa Saja Program yang Dilakukan Persita?

Selasa, 25 Agustus 2020 14:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persita
Persita Tangerang menjadwalkan latihan perdana pada 25 Agustus 2020, sebagai persiapan lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Media Persita
Persita Tangerang menjadwalkan latihan perdana pada 25 Agustus 2020, sebagai persiapan lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menjadwalkan latihan perdana pada 25 Agustus 2020, sebagai persiapan lanjutan Liga 1 2020. Tim pelatih menyatakan akan fokus mengembalikan kondisi fisik pemain, pasca vakum latihan normal enam bulan terakhir.

Pelatih fisik Persita, Muchtar Hasibuan mengatakan, sesi latihan perdana yang akan disesuaikan dengan kondisi pemain. Recovery jadi perhatian utama, sebelum pemain digenjot dengan latihan taktikal.

"Karena baru latihan perdana, rencananya untuk materi latihan akan fokus di adaptasi, terutama adaptasi kondisi fisik masing-masing pemain."

"Tapi tak cuma sekadar adaptasi fisik, tapi juga adaptasi kompenen latihan lainnya seperti teknik, taktik dan juga psikis pastinya," katanya.

"Nanti dari sana, tim pelatih baru bisa lebih menajamkan program latihan ke depannya," imbuh Muchtar.

Sebelum menjalani latihan, para pemain, pelatih dan official Persita telah menjalani tes kesehatan. Mereka diperiksa khususnya melakukan swab test untuk memastikan semuanya aman dari virus corona.

Latihan perdana Persita pasca vakum selama lima bulan akan digelar secara tertutup. Manajemen berharap penggemar memahami dan mematuhi larangan untuk menyaksikan latihan, untuk menjaga semua pihak dari penyebaran virus corona.

Sementara itu, dokter tim Persita, dr. Agung Santosa mengimbau para pemain, official dan pelatih untuk tetap melakukan proteksi dan menjaga kesehatan di luar aktivitas tim.

Menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan jadi hal yang wajib dilakukan para pemain dan official tim Persita Tangerang dalam persiapannya menyambut Liga 1 2020.