Liga Inggris

Pesta Bareng Usain Bolt yang Positif Corona, Sterling Kini Ketakutan Setengah Mati

Selasa, 25 Agustus 2020 11:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Laurence Griffiths/Getty Images
Raheem Sterling dan Skhodran Mustafi dalam laga Manchester City vs Arsenal di Liga Inggris. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Raheem Sterling dan Skhodran Mustafi dalam laga Manchester City vs Arsenal di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City, Raheem Sterling, dilaporkan dalam pantauan tim medis setelah kedapatan berpesta dengan legenda lari Usain Bolt yang dinyatakan positif virus corona.

Raheem Sterling diketahui baru saja menghadiri pesta perayaan ulang tahun yang ke-34 Usain Bolt pada Jumat (21/8/20) kemarin.

Hal ini terungkap setelah sosok Sterling tertangkap didalam video pesta yang menunjukkan para tamu menari-nari berdekatan tanpa mengenakan masker dan mengabaikan aturan jarak sosial.

Puncaknya, sebuah stasiun radio di Jamaika mengklaim bahwa Bolt, peraih medali emas Olimpiade, dinyatakan positif terpapar virus corona.

Kabar ini pun langsung dikonfirmasi oleh Bolt. Legenda lari asal Jamaika itu mengunggah video di media sosial bahwa dia tengah mengisolasi diri setelah menjalani tes, meski tidak mengakui hasil positif.

Setelah kabar ini terkuat di media, Sterling  menurut seorang sumber terdekatnya dikabarkakan masih dalam kondisi baik-baik saja dan belum menunjukkan gejala virus corona.

“Namun, dia berkomunikasi dengan ahli medis dari Manchester City dan timnas Inggris,” kata sumber tersebut.

Sterling sendiri hari ini dijadwalkan akan diumumkan masuk dalam skuat timnas Inggris yang akan menghadapi Islandia di pertandingan UEFA Nation League pada 5 September mendatang, disusul melawan Denmark tiga hari kemudian.  

Namun dengan adanya kejadian ini, namanya menjadi diragukan masuk ke dalam skuat. Sterling wajib lulus dari tes virus corona sebelum dia diizinkan bergabung dengan skuat asuhan Gareth Southgate.

Di sisi lain, kejadian ini juga membuat Southgate pusing tujuh keliling mengingat Sterling merupakan pemain kunci dari timnas yang akan mulai menjalani latihan pekan ini.

Sterling akan menjalani tes COVID-19 secepatnya. Namun dia tetap harus menjalani protokol karantians selama 14 hari untuk memastikan gejala berkembang dan terbebas dari paparan virus corona.

Meskipun memperkuat timnas Inggris, Sterling sendiri diketahui lahir di Jamaika. Begitu Manchester City tersingkir dari Liga Champions, dia langsung terbang ke negara itu untuk berlibur dengan teman dan keluarganya.

Selain Sterling yang menjadi tamu penting Usain Bolt, ada juga penyerang Bayer Leverkusen, Leon Bailey, dan bintang kriket Hindia Barat, Chris Gayle. Ulang tahun Bolt ini adalah kejutan dari kekasihnya Kasi Bennett.