Bursa Transfer

Tak Puas, Everton Bakal Kembalikan Pemain Gagalnya ke Juventus

Selasa, 25 Agustus 2020 04:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Moise Kean kabarnya bakal dikembalikan Everton ke Juventus karena performanya yang kurang apik. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Moise Kean kabarnya bakal dikembalikan Everton ke Juventus karena performanya yang kurang apik.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Everton, kabarnya ingin mengembalikan pembelian gagal mereka, Moise Kean, ke Juventus, di bursa transfer pemain kali ini.

Dibeli The Toffees senilai 27,5 juta poundsterling (sekitar Rp528,7 miliar) pada musim panas 2019, pemain asal Italia tersebut gagal menunjukkan kemampuan yang sepadan dengan label harga yang melekat pada dirinya.

Alhasil, pembelian Everton ini pun berbuah kekecewaan sehingga mereka ingin melepas kembali sang pemain ke klub lawasnya. Seperti diwartakan Mirror, Kean akan dijadikan pemain pinjaman ke Juventus dan akan bermain di tim B mereka.

Kabarnya, kesepakatan tersebut akan berlangsung selama satu tahun, tujuannya agar Kean bisa mendapatkan banyak menit bermain dan juga pengalaman. Lalu mengapa di Juventus B?

Juventus untuk saat ini tengah mencari pemain homegrown (lokal) untuk memperkuat skuat mudanya musim depan. Moise Kean sendiri sudah pernah menimba ilmu di tim muda Si Nyonya Tua selama periode 2010 hingga 2016.

Ia kemudian sukses menembus tim utama meski sempat dipinjamkan ke Hellas Verona hingga akhirnya mendarat di Everton pada tahun 2019.

Namun sayang, kesempatan merumput di Everton tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh pemain yang kini berusia 20 tahun tersebut. Selama berseragam The Toffees musim 2019-2020, ia hanya menyarangkan dua gol di kancah Liga Inggris.

Bergabung di Juventus B sendiri sejatinya bukan sebuah ‘penghinaan’ bagi seorang Moise Kean. Pasalnya, ia masih punya cukup kesempatan untuk dipromosikan lagi ke tim utama dan bermain bersama Cristiano Ronaldo atau Paulo Dybala.

Bintang masa depan Timnas Italia tersebut pun bisa menjadikan kesepakatan di bursa transfer pemain ini sebagai pengalaman berharganya, mengingat jalannya sebagai pemain muda masih sangat panjang.