Liga Spanyol

Terkuak! Ini Statistik Seram Lionel Messi Sebelum Gabung Barcelona

Selasa, 25 Agustus 2020 18:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Terkuak! Ini statistik menyeramkan yang dimiliki oleh Lionel Messi sebelum dirinya bergabung bersama Barcelona. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Terkuak! Ini statistik menyeramkan yang dimiliki oleh Lionel Messi sebelum dirinya bergabung bersama Barcelona.

INDOSPORT.COM – Terkuak! Ini statistik menyeramkan yang dimiliki oleh Lionel Messi sebelum dirinya bergabung bersama Barcelona.

Tak dapat disangkal Messi adalah salah satu pesepakbola terbaik abad ini. Sejak kecil dulu, dirinya telah terkenal sebagai salah satu pemain yang memiliki talenta besar.

Bergabung dengan Newell’s Old Boys pada tahun 1994 saat usianya masih 6 tahun, dirinya menimba ilmu di salah satu klub tradisional Argentina itu hingga tahun 2000 sebelum kemudian Barcelona membajaknya saat usianya baru menginjak 13 tahun.

Bersama Barcelona, Messi telah meraih segalanya. Dengan perolehan 6 trofi Ballon d’Or, dirinya juga tercatat sebagai pesepakbola dengan raihan trofi Ballon d’Or terbanyak saat ini.

Sepanjang karirnya di Barcelona, Messi tercatat telah mencetak 634 gol. Sebuah catatan yang layak membuat dirinya disebut sebagai salah satu yang terbaik saat ini. Namun timbul pertanyaan berapa banyak jumlah gol yang berhasil dilesakkan Messi ketika masih berseragam Newell’s Old Boy.

Dilansir dari Ole, salah satu media asal Argentina, berikut adalah catatan seram gol yang berhasil dicetak oleh Messi kala masih membela Newell’s.

1994 – Tahun pertama Messi di Newell’s.

Di usianya yang masih menginjak 6 tahun, Messi sukses mencetak 40 gol dalam 29 pertandingan yang dia jalani.

1995 – Tahun kedua Messi.

Catatan golnya sedikit menurun namun tetap menakjubkan. Messi tercatat berhasil menyarangkan 35 gol dalam 30 pertandingan yang dia jalani.

1996 – Tahun ketiga Messi.

Di usianya yang telah menginjak 8 tahun, Messi mampu mencetak 36 gol dari 27 pertandingan yang dia jalani. Sebuah peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

1997 – Tahun keempat Messi.

Catatan golnya kembali naik. Messi tercatat mencetak 40 gol dari 36 pertandingan yang dia jalani.

1998 – Tahun kelima Messi.

Di usianya yang menginjak 11 tahun, Messi mencatatkan jumlah penampilan sebanyak 25 kali dan sukses membukukan 27 gol.

1999 – Tahun keenam Messi.

Ini adalah tahun terakhir Messi di Newell’s. Di tahun terakhirnya ini, Messi yang baru berusia 11 tahun berhasil mencetak 55 gol dalam 29 pertandingan yang dia jalani.

Messi tercatat berhasil mencetak 234 gol dari 176 pertandingan yang dia jalani bersama Newell’s Old Boys dari tahun 1994 hingga 1999 .

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%