Liga Indonesia

Bek Arema Berharap Timnya Andalkan Pemain Lokal di Liga 1

Rabu, 26 Agustus 2020 20:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Syaiful Indra Cahya berharap Arema FC semakin memberdayakan para talenta pemain lokal, ketimbang bertumpu pada sektor asing pada lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Syaiful Indra Cahya berharap Arema FC semakin memberdayakan para talenta pemain lokal, ketimbang bertumpu pada sektor asing pada lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Syaiful Indra Cahya berharap Arema FC semakin memberdayakan para talenta pemain lokal, ketimbang bertumpu pada sektor asing pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Oktober mendatang.

Bukan tanpa alasan jika fullback tim Singo Edan itu berharap demikian. Syaiful Indra Cahya mengacu pada hasil laga yang telah dilalui Arema FC pada awal kompetisi Liga 1 lalu.

"Saya lebih suka pemain lokal, karena pemain Malangan tidak kalah bagus," tutur Syaiful Indra Cahya pasca sesi latihan di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (24/08/20) lalu.

Arema FC memang hanya memenangi satu dari tiga laga kompetisi, yakni ketika mengalahkan 2-0 Tira Persikabo pada (02/03/20) lalu. Uniknya, tiga angka itu dihasilkan dengan sederet pemain lokal, dan hanya Oh In-kyun saja sebagai pilar asing.

Sementara ketika komposisi pemain asing full team, performa Arema justru memble. Dua kali mereka takluk 1-2 saat menjamu Persib Bandung (08/03/20) dan kalah 0-2 di markas PSIS Semarang (14/03/20).

"Anak-anak juga enak mainnya, kerja keras semua. Jadi, mending lokal saja," tandas eks pemain Semen Padang tersebut.

Harapan itu mengemuka setelah melihat situasi yang kini dialami Arema FC. Dua dari empat slot pemain asing tengah lowong, pasca mudnurya Oh In-kyun dan juga Jonathan Bauman dalam tahap renegosiasi kontrak.