Liga Inggris

Berminat, Arsenal Bidik Gelandang Barcelona Eks Pemain Inter Milan

Rabu, 26 Agustus 2020 23:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal, kabarnya sedang mengincar gelandang Barcelona yang pernah memperkuat Inter Milan ini.

Barcelona memiliki gelandang berusia 27 tahun yang bernama Rafinha Alcantara, saudara kandung bintang Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Namun sayang, sang pemain gagal bersinar di Camp Nou.

Sehingga, mereka pun meminjamkannya ke Celta Vigo pada 2013-2014, ke Inter Milan pada 2018, dan kembali ke Celta pada 2019-2020. Meski demikian, sang pemain tetap tak mendapat banyak pengalaman.

Sehingga, klub Catalan itu akhirnya berencana untuk mendepaknya secara permanen. Selain tak bisa diandalkan, usia Alcantara yang sudah 27 tahun juga menjadi alasannya. Apalagi, Barcelona sudah penuh dengan pemain veteran.

Melihat situasi ini, Arsenal dari Liga Inggris kabarnya tertarik untuk merekrutnya di bursa transfer musim panas 2020. Apalagi, melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, kontrak Rafinha di Camp Nou tinggal tersisa satu tahun lagi.

Meski demikian, Arsenal atau The Gunners wajib waspada. Karena, ada kabar bahwa Everton dan West Ham United juga sedang memantau perkembangan eks Inter Milan tersebut. Everton dan West Ham memang ingin berbenah agar bisa lebih kompetitif musim depan.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait rencana Arsenal tersebut. Namun melansir dari situs sport.es, Barcelona membanderol pemain mereka itu dengan harga 16 juta euro atau sekitar Rp277 miliar.

Rafinha Alcantara sudah membela Barcelona sejak 2011 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia baru bisa mencetak 12 gol dan menyumbang delapan assists dari total 90 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.