Liga Indonesia

Fokus Adaptasi, 3 Pemain Absen di Latihan Perdana Persita

Rabu, 26 Agustus 2020 15:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang saat latihan perdana. Copyright: © Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang saat latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menjalani latihan perdana, kemarin sore di Stadion Sport Centre, Tangerang sebagai persiapan lanjutan Liga 1 2020. Dalam kesempatan tersebut, belum semua pemain bergabung karena ada tiga nama yang absen. 

Tiga pemain tersebut adalah Raphael Maitimo, Elisa Basna, dan Mateo Bustos yang masih berada di kampung halamannya. 

Pelatih fisik Persita, Muchtar Hendra Hasibuan mengatakan program latihan fokus pada adaptasi dan seluruh pemain antusias. Program ini akan berlangsung hingga sepekan aga pemain terbiasa setelah vakum latihan akibat Liga 1 2020 dihentikan sementara.

"Latihannya cukup baik, kondisi pemain juga demikian, tidak ada yang dari nol. Kebetulan materinya adaptasi, ada rondo, lari dan terakhir programnya ball possession," ujarnya.

"Proses adaptasi ini akan dilakukan selama seminggu ini. Semua faktor latihan tentu yang diadaptasi, ada teknik, fisik, taktik, psikis, semua. Jadi seminggu ini mengadaptasikan kembali situasi kondisi faktor latihan," tambah Muchtar.

Sementara itu, kiper Persita, Annas Fitranto mengaku senang bisa kembali merumput bersama rekan-rekannya. Ia merasa seolah hidup kembali setelah menyendiri sekian lama akibat pandemi.

"Senang sekali, saya lima bulan ini latihan sendiri, latihan mandiri, paling juga kalaupun ada teman, satu atau dua, enggak banyak-banyak. Hari ini bisa kembali latihan dengan seluruh tim Persita, rasanya senang dan lega juga," tuturnya.

Sebelum menggelar latihan, seluruh tim Persita telah menjalani swab test Covid-19 untuk memastikan semuanya aman. Latihan juga tertutup dari awak media dan penggemar demi kenyamanan, keselamatan dan juga kesehatan seluruh anggota tim.