Liga Indonesia

Lama Vakum, Jacksen Tiago Tak Khawatirkan Kondisi Fisik Pemain Persipura

Rabu, 26 Agustus 2020 13:15 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persipura
Skuat klub Liga 1 Persipura Jayapura saat menjalani latihan di Malang. Copyright: © Media Officer Persipura
Skuat klub Liga 1 Persipura Jayapura saat menjalani latihan di Malang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, tak khawatir dengan kondisi fisik para pemainnya meskipun telah libur hampir lima bulan lamanya akibat pandemi virus corona.

Jacksen F. Tiago menilai, hingga hari kelima pemusatan latihan (TC) yang dijalani oleh anak asuhnya di Kota Batu, Malang, berjalan lancar dan tanpa kendala berarti.

Pasalnya, Jacksen mengakui, latihan virtual yang dijalankan anak asuhnya selama masa pandemi cukup berdampak positif bagi kebugaran para pemainnya.

"Karena selama hampir lima bulan kita latihan virtual sehingga saya tidak khawatir dengan fisik pemain," ujar Jacksen, Selasa (25/8/20).

Sejauh ini, Jacksen mengaku puas dengan performa anak asuhnya selama menjalani pemusatan latihan, meskipun dengan intensitas tinggi.

"Intensitas cukup tinggi sehingga saya cukup puas dengan yang para pemain lakukan, sangat bagus sekali," pungkas Jacksen F. Tiago.

Skuat Persipura sudah menjalani pemusatan latihan (TC) selama lima hari di Kota Batu, Malang, sejak Jumat (21/8/20) lalu. TC ini merupakan yang perdana pasca Boaz Solossa dkk. diliburkan karena pandemi virus corona.