Liga Italia

Teguran Pirlo untuk Pemain Juventus, Harus Rela Berkorban!

Rabu, 26 Agustus 2020 07:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty images
Pelatih anyar klub raksasa Serie A Italia Juventus, Andrea Pirlo, buka suara soal pemain-pemainya sebelum menghadapi kompetisi musim 2020/21. Copyright: © Getty images
Pelatih anyar klub raksasa Serie A Italia Juventus, Andrea Pirlo, buka suara soal pemain-pemainya sebelum menghadapi kompetisi musim 2020/21.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar klub raksasa Serie A Italia Juventus, Andrea Pirlo, buka suara soal pemain-pemainya sebelum menghadapi kompetisi musim 2020/21.

Juventus telah resmi menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih anyar mereka musim depan. Pirlo menggantikan Maurizio Sarri yang dianggap gagal usai tersingkir memalukan dari Lyon di Liga Champions dan disebut merusak pola permainan Juventus yang atraktif.

Penunjukkan Andrea Pirlo sebagai pelatih kepala Juventus pun mengejutkan banyak pihak. Mulai dari pemain, mantan pemain, sampai pelatih tak mengira manuver tajam Juventus tersebut. 

Alasan utamanya adalah lantaran Andrea Pirlo tidak memiliki pengalaman melatih klub apapun sebelumnya. Karier resmi Andrea Pirlo adalah melatih Timnas U-23 Juventus yang hanya berlangsung satu pekan saja. 

Saat konferensi pers hari ini, Selasa (24/8/20), Pirlo menyatakan siap untuk membawa kembali permainan menarik Juventus yang hilang di musim 2019/20. Eks pemain AC Milan itu akan melakukan pendekatan dengan para pemain demi mewujudkan tujuannya.

"Kami harus selalu antusias dalam bermain di setiap harinya. Saya harus melakukan komunikasi dengan para pemain. Membuat mereka berpartisipasi penuh dalam latihan dan membuat mereka mengerti apa yang saya mau. Juventus hanya memiliki satu tujuan, menang," kata Pirlo dikutip dari Football Italia.

Pirlo juga menekankan satu kunci dalam sebuah keberhasilan kepada para pemain Si Nyonya Tua. 

"Pemain berkualitas bisa bermain di tim manapun, namun satu hal yang terpenting adalah ia harus bersedia rela berkorban dan mau bekerja sama dengan pemain yang lain." pungkas Andrea Pirlo Pirlo.

Juventus diketahui memulai sesi latihan untuk menatap musim 2020/2021 pada Senin (24/8/20) waktu setempat. Ini sekaligus menjadi momen perdana Andrea Pirlo mengarsiteki Si Nyonya Tua.