Liga Italia

Batal Dijual, Bek Pas-pasan AC Milan Pede Tatap Musim Depan

Kamis, 27 Agustus 2020 18:09 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Matteo Gabbia, bek AC Milan Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Matteo Gabbia, bek AC Milan

INDOSPORT.COM - Sambut musim 2020/21, bek AC Milan, Matteo Gabbia, menyatakan siap tampil gemilang demi memberi kontribusi apik untuk tim.

Matteo Gabbia menjadi andalan Rossoneri di beberapa pertandingan terakhir musim lalu. Ia menjadi starter karena Stefano Pioli tidak memiliki pilihan lain, mengingat Alessio Romagnoli, Mateo Musacchio, dan Leo Duarte mengalami cedera.

Sukses menembus skuat utama AC Milan di usia 20 tahun, masa depan Gabbia ternyata masih belum jelas. Meski Gabbia tak tampil buruk, ia kabarnya tidak masuk dalam rencana Pioli di musim depan.

Stefano Pioli sendiri akan menjadikan Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer sebagai pilihan utama. Belum lagi, AC Milan masih mencari tambahan bek anyar untuk menjadi pelapis.

Sehingga peluang bermain Gabbia di AC Milan sangat minim musim depan. Kendati demikian, hingga kini sang pemain masih berseragam Rossoneri dan bergabung dalam latihan pramusim. 

Dilansir dari Sempre Milan, Gabbia mengaku sangat senang dapat bertahan di San Siro. Ia pun berjanji akan memberikan yang terbaik untuk tim.

"Saya senang bisa bertahan di sini, ini adalah sebuah kebanggaan. Saya akan berusaha menunjukkan penampilan terbaik," ujar Gabbia kepada Milan TV. 

"Kami menyelesaikan musim lalu dengan hasil yang baik, tapi kami ingin berbuat lebih banyak. Kami harus memulai musim baru dengan baik," imbuhnya. 

Lebih lanjut, pemain yang sempat dipinjamkan ke Lucchese itu berharap kembali mendapat kepercayaan untuk tampil sebagai starter.