Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2020 Kembali Bergulir, PT LIB Digeruduk APPI

Kamis, 27 Agustus 2020 15:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PT LIB
Pertemuan antara PT LIB dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI). Copyright: © PT LIB
Pertemuan antara PT LIB dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

INDOSPORT.COM - Roda kompetisi Liga 1 2020 memang dipastikan kembali bergulir. Kompetisi tertatas di Indonesia ini dijadwalkan kembali kick off pada 1 Oktober mendatang.

Kini tersisa sekitar satu bulan lagi,  Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) mendatangi kantor LIB selaku operator kompetisi Liga Indonesia.
 
Dari pihak APPI diwakili oleh General Manager APPI, Ponaryo Astaman, Presiden APPI, Firman Utina, Wakil Presiden APPI, Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu dan Janes Silitonga, legal APPI. Sementara dari PT LIB ditemui Direktur utama Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional, Sudjarno.

Dalam pertemuan tersebut, APPI menyampaikan informasi banyak hal tentang persoalan-persoalan umum yang terjadi pada pebola profesional di Indonesia. Baik itu pemain-pemain yang berlaga di Liga 1 2020 maupun di Liga 2 2020.

Lebih lanjut, dalam pertemuan tersebut, APPI meminta informasi dari PT LIB terkait rencana bergulirnya kompetisi lanjutan pada musim ini.

“Salah satunya, kami meminta penjelasan kepada LIB bagaimana protokoler kesehatan yang akan dilakukan. Baik ketika tim menjalani latihan atau pada saat pertandingan nanti. Bagaimana pun, niat kami sama. Bisa melanjutkan kompetisi,” jelas Ponaryo Astaman.

PT LIB menyambut positif kedatangan APPI. Melalui Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita memastikan bahwa akan ada kembali pertemuan dengan APPI terkait hal ini menjelang kompetisi bergulir. Setidaknya ia menyambut positif kaarena tujuan LIB dan APPI adalah untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

“Pertemuan dengan APPI ini baru permulaan. Kami berharap ada pertemuan atau diskusi berikutnya. Niat dan tujuan kita sama. Memajukan sepak bola Indonesia,” tambah Akhmad Hadian Lukita.

Sementara itu, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menambahkan, Operator kompetisi sepak bola profesional di tanah air tersebut juga menjelaskan banyak hal-hal teknis yang sudah dan akan dilakukan menjelang bergulirnya semua kompetisi.

“Kami menjelaskan banyak hal. Terutama terkait aspek kesehatan. Semuanya kami informasikan secara detail,” jelas Sudjarno.