Bola Internasional

Jika Lionel Messi Bergabung, Ini Posisinya di Chelsea Musim Depan

Kamis, 27 Agustus 2020 16:23 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Jika Lionel Messi Bergabung, Ini Posisinya di Chelsea Musim Depan Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Jika Lionel Messi Bergabung, Ini Posisinya di Chelsea Musim Depan

INDOSPORT.COM - Beberapa hari terakhir dunia sepak bola dikejutkan dengan kabar bahwa Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona dalam musim panas ini. Kepergian La Pulga sendiri sudah tercium sejak satu tahun yang lalu.

Semua itu berawal dari klausul kontrak yang membolehkan pemain asal Argentina itu meninggalkan Camp Nou secara gratis saat usianya sudah mencapai 32 tahun atau lebih. Saat ini Messi sudah menginjak usia 33 tahun.

Dilansir dari The Sun, klausul tersebut hanya berlaku sampai pada bulan Juni tahun 2020 lalu. Sementara pada musim panas 2019, Messi memutuskan untuk tidak mengaktifkannya dan memilih untuk tetap bertahan di Barcelona.

Kendati demikian, La Pulga sendiri rupanya sudah berubah pikiran, lebih tepatnya saat Barcelona dikalahkan oleh Bayern Munchen dengan skor memalukan yakni 2-8. Ditambah lagi dengan performa buruk La Blaugrana di beberapa pertandingan yang dijalaninya.

Melihat keinginan Lionel Messi untuk hengkang dari Barcelona disambut dengan banyaknya klub besar Eropa untuk berjuang mendapatkan jasanya di musim panas ini, seperti Inter Milan, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Chelsea.

Hal ini dikarenakan sang pemain sudah menunjukkan ketertarikannya dengan salah dua klub asal Liga Inggris, yakni Manchester City dan Chelsea. Yang paling nyata adalah Messi sudah mengikuti akun Instagram keduanya.

Namun, untuk kali ini mantan rekan Frank Lampard di Timnas Inggris, Rio Ferdinand meyakini bahwa Chelsea akan menjadi klub yang bisa mendatangkan bintang Argentina tersebut di tengah ketertarikan Manchester City, Inter Milan dan Paris Saint-Germain.

Jika jadi bergabung di Chelsea, Lionel Messi akan ditempatkan berduet dengan Timo Werner yang sudah direkrut oleh Lampard terlebih dahulu dari RB Leipzig. La Pulga akan menempati posisi sayap kanan dan Werner berada di lini tengah. Sementara itu untuk posisi sayap kiri akan diisi oleh Christian Pulisic.

Untuk posisi tengah akan diisi oleh N'Golo Kante, Kai Havertz yang baru juga diperkenalkan setelah resmi bergabung bersama Chelsea setelah perekrutan Werner. Sementara di posisi kanan akan diisi oleh Ziyech.

Kemudian di lini belakang The Blues ditempati oleh Thiago Silva yang akan diresmikan oleh Chelsea secara gratis. Lalu Chilwell juga akan menjadi salah satu opsi jika Lampard berhasil mendapatkannya. Sementara dua pemain lainnya akan mengisi posisi kanan belakang.

Sementara itu, bursa transfer musim ini bisa dikatakan yang paling giat dalam memboyong pemain top adalah Chelsea. Ini juga menjadi kemungkinan  pasukan Frank Lampard bisa mendatangkan Lionel Messi di tengah ketertarikan tim lain.

Di sisi lain, Chelsea harus bersaing dengan klub sesama di kompetisi Liga Inggris, yakni Manchester City yang juga tengah dikabarkan akan merekrut Lionel Messi dan akan menjadikan klub ini juara di Liga Champions musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%