Liga Inggris

Justin Hubner, Calon Bakat Muda Indonesia di Skuat Wolverhampton Wanderers

Kamis, 27 Agustus 2020 07:26 WIB
Editor: Isman Fadil
© www.wolves.co.uk
Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Justin Hubner, memperkuat Wolverhampton Wanderers. Copyright: © www.wolves.co.uk
Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Justin Hubner, memperkuat Wolverhampton Wanderers.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers, memiliki pemain berdarah Belanda-Indonesia yang ada pada diri Justin Quincy Hubner.

Wolverhampton merekrut Justin Hubner dari klub Belanda, FC Den Bosch, pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Dia baru diperkenalkan sebagai pemain baru Wolves pada Februari setelah mendapatkan izin kerja.

Hubner, yang masih berusia 16 tahun dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik di Belanda. Hal inilah yang membuat Wolves kepincut dengan pesepakbola yang berposisi sebagai bek sentral tersebut.

"Hubner pesepakbola berbakat berusia 16 tahun, digambarkan sebagai salah satu bek paling menjanjikan di Belanda telah bergabung dengan Akademi Wolves dari klub kampung halamannya setelah mendapatkan izin internasional," demikian pernyataan dari Wolverhampton Wanderers dari situs resminya.

Sejatinya, FC Den Bosch sangat berat melepas Justin Hubner ke Wolverhampton Wanderers. Berbagai upaya pun mereka lakukan termasuk menyodorkan kontrak baru. Namun sayang, Hubner lebih memilih mencari tantangan baru ke Inggris.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Justin Quincy Hubner (@justinhubner5) pada

"Sungguh memalukan bakat sperti itu memutuskan pergi. tapi di sisi lain itu juga merupakan pujian bagi akademi muda FC Den Bosch. Kami  FC Den Bosch tidak bisa bersaing dengan klub seperti Wolverhampton," kata Direktur Teknik FC Den Bosch saat itu, Bert Ruijsch, melansir dari Voetbal International.

Pada musin 2019/2020, Justin Hubner menjadi pemain yang selalu diandalkan di lini belakang Wolverhampton Wanderers di kompetisi Liga Inggris U-18. Hubner bermain penuh selama 90 menit saat menghadapi Derby County dan Middlesbrough U-18.

Asal-Usul Darah Indonesia Justin Hubner

Justin Hubner diketahui memiliki hubungan darah dengan Indonesia dari pihak ayahnya. Kakek dan nenek Hubner berasal dari Jakarta.

Hubner juga menyertakan emoticon bendera Indonesia di akun Instagram-nya, @justinhubner5. Kini banyak orang Indonesia yang sudah meramaikan sosial medianya.

Berdasarkan informasi dari netizen akun, @footballtalentnesia, Hubner sempat menjalani trial dengan klub Eropa lainnya seperti Bologna, Hellas Verona, dan RCD Espanyol. Namun Hubner menjatuhkan pilihannya bersama Wolverhampton Wanderers.

Selain bersama tim U-18, Justin Hubner pernah diberikan kesempatan masuk ke skuat Wolverhampton Wanderers U-23. Dia pun sukses mencetak gol melalui sundulan kepala. So, apakah ke depannya kita bisa melihat Justin Hubner berseragam Timnas Indonesia?

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indonesian Football Talent (@footballtalentnesia) pada

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%